5 Fakta Dele Alli, Sosok Bintang yang Kembali Medioker

5 Fakta Dele Alli, Sosok Bintang yang Kembali Medioker

Heri Susanto - April 12, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita BolaInggris sempat memiliki pilar baru dalam diri Dele Alli. Namun, sosok 27 tahun hanya tinggal tunggu waktu menjadi pemain biasa lantaran masalah yang seharusnya tak ada dalam diri pesepakbola, merasa dirinya sudah besar.

Dele  Alli, yang lahir di Milton Keynes 11 April 1996 merupakan sosok yang digadang bersinar. Hal tersebut sempat menjadi kenyataan dalam beberapa musim sebelumnya. Karirnya melesat dengan cepat. Namun selayaknya one hit wonder, Alli seakan tak mampu bertahan lebih lama di chart.

Ada pepatah mengatakan semakin tinggi pohon, semakin tinggi pohon menjulang, semakin besar angin yang akan menerpa. Alli seakan terbawa dalam pusara tersebut. karirnya menjadi semenjana seiring berjalannya waktu lantaran terpaan angin segar yang amat dinikmatinya dulu.

Selayaknya manusia yang terkena racun pujian, Alli seakan menerimanya. Kapan terakhir kali anda melihatnya berseragam Timnas Inggris? Parameter sederhana itu bisa menjadi acuan. Semakin sering anda melihat seorang pemain di Timnas, ada indikasi dirinya moncer di level klub.  Jika orang yang sering hadir bagi negaranya dan kemudian terhempaskan. Anda sudah tau apa yang sebenarnya terjadi.


Baca Juga:


Alli pasca Tottenham bukan orang yang sama. Ia sekaan kehilangan motivasi. Pemain yang pada akhirnya dilepas tanpa mahar sepeserpun sudah barang tentu tak baik-baik saja karirnya dan hal tersebut benar-benar terjadi kepada sosok yang pernah mengencani anak kandung dari Pep Guardiola itu.

Vivagoal sudah merangkum 5 fakta menarik soal karir sepakbola Dele Alli. Rise and fall mungkin menjadi kredo yang tepat bagi sosok yang merupakan pangeran dari sebuah suku di Nigeria itu. Apa saja yang terjadi dalam karir sepakbolanya? Berikut fakta-fakta yang menyelimutinya.