Jumpa Getafe, Barca Berharap Statistik Tandang Xavi Berlanjut
Sumber: sport.es

Tersingkir dari Copa del Rey, Xavi Langsung Fokus ke LaLiga

Catrine Mega - April 6, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaXavi Hernandez tak ingin terlalu larut dalam kesedihan pasca kekalahan FC Barcelona dari Real Madrid di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis (6/4) dini hari WIB. Akibat tersingkir dari Copa del Rey, mantan rekan Andreas Iniesta tersebut langsung memfokuskan timnya ke LaLiga. 

Barcelona harus menelan kekalahan pahit di laga El-Clasico terakhir pada musim kompetisi 2022/23 ini. Setelah unggul 1-0 di leg pertama lalu, raksasa Catalan tersebut harus takluk di tangan Real Madrid dengan skor telak 4-0.

Sumber: Twitter/Barcelona

Kekalahan tersebut jelas menjadi hasil yang menyakitkan bagi Barcelona, apalagi setelah tim asuhan Xavi berhasil memenangkan tiga laga El Clasico terakhir. Meski demikian, Xavi tetap memuji performa Real Madrid yang memang dinilainya sebagai favorit juara.

Sementara itu, Xavi ingin para pemainnya kembali fokus menghadapi sisa musim kompetisi di LaLiga. Duduk di puncak klasemen sementara, Blaugrana selangkah lebih dekat untuk mengunci gelar liga domestik yang terakhir mereka menangkan di tahun 2019 lalu.


Baca juga:


“Kami sudah memenangkan gelar di Piala Super Spanyol dan kami melaju dengan baik di LaLiga. Kami harus terus bersaing. Jika berhasil memenangkan LaLiga dan Piala Super Spanyol, maka ini menjadi musim yang baik untuk kami. Hasil hari ini tak bisa mengenyahkan perasaan tersebut,” tutur Xavi dalam konferensi pers pasca laga, dilansir dari ESPN.

Sang pelatih mengakui bahwa kekalahan ini menyakitkan bagi timnya. Namun, besok mereka harus kembali fokus menghadapi lawan yang sudah menanti akhir pekan ini.

“Kami terluka hari ini. Pastinya kami akan sulit tidur malam ini, terutama saya yang merupakan fans dari tim ini. Tetapi mulai besok, kami harus berpikir tentang Girona CF. Kami kalah di semifinal Copa, tetapi kini kami harus fokus di LaLiga,” tutup Xavi. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com