Dalam Dua Musim Terakhir, Juventus Tampil Bapuk Bersama Allegri
Massimiliano Allegri, Foto: dok 90min

Putus Kontrak Allegri, Juventus Pilih Conte Sebagai Pengganti?

Irman Maulana - March 21, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Eks pilar Juventus, Angelo Di Livio menyakini bahwa Antonio Conte bakal kembali menjadi juru taktik Si Nyoa Tua di musim depan, andai mantan timnya itu benar-benar memecat Massimiliano Allegri.

Juventus sejatinya sempat menjadi kandidat terkuat untuk keluar sebagai juara di Liga Italia musim ini. Kubu Bianconeri menempel ketat Inter Milan yang masih kokoh sebagai capolista dengan hanya berbeda satu poin saja.

Namun, Juventus justru mengalami penurunan signifikan yang membuat mereka kini terlempar ke peringkat tiga klasemen Serie A. Mereka hanya meraih delapan poin dari delapan laga terakhir di Liga Italia.

Satu Perbedaan Krusial Antara Juventus dan Inter Milan
Sumber: Voi.id

Titik balik Juventus itu sayangnya justru hadir sejak mereka tumbng 0-1 dari Inter Milan di giornata ke-23 lalu. Menurut Angelo Di Livio, skuad Juve terlalu mudah kendur pada partai penting.

“Mempertimbangkan apa yang telah mereka lakukan di paruh kedua musim ini, tidak ada yang cukup. Apa yang bisa kita keluhkan di sini adalah bahwa tim langsung menyerah setelah kekalahan dari Inter dan itu tidak benar bagi saya,” ujar Di Livio dilansir Football Italia.


Baca Juga:


Hasil ini membuat posisi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kembali panas. Tetapi, Di Livio merasa performa buruk Juventus ini juga turut dipengaruhi oleh kurang maksimalnya para pemain.

Tak sedikit pula yang merasa bahwa Allegri bakal segera pergi dari Kota Turin untuk kedua kalinya di musim depan. Andai benar-benar memecat Allegri, Di Livio melihat Antonio Conte sebagai sosok pengganti yang tepat bagi Juventus.

Lecce Juventus
(c) Juventus FC Official via jawapos.com

“Memang benar bahwa kami bisa marah kepada Allegri karena banyak hal. Namun pada akhirnya, keputusan akan diambil oleh para pemain. Banyak dari mereka yang tidak tampil dengan cara yang seharusnya dan kami harus mencari tahu mengapa mereka semua begitu mudah marah,” pungkas Di Livio.

“Saya akan memilih nama Conte (sebagai pengganti), itu adalah prioritasnya dan dia akan segera kembali untuk klub ini.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com