Cuma Main 10 Menit Musim Ini, Kenapa Joao Felix Tetap Masuk Timnas Portugal?
Joao Felix, Foto: dok Goal

Cuma Main 10 Menit Musim Ini, Kenapa Joao Felix Tetap Masuk Timnas Portugal?

A Hendra - September 13, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Roberto Martinez mengungkapkan alasannya memanggil Joao Felix masuk timnas Portugal, walau pemain baru Barcelona itu baru bermain sebanyak 10 menit di musim ini.

Roberto Martinez tetap memasukkan nama Joao Felix dalam daftar skuad Selecao das Quinas pada jeda internasional selama dua pekan ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut dipercaya Martinez untuk tampil dalam laga melawan Slowakia dan Luksemburg di babak kualifikasi Euro 2024.

Joao Felix sendiri masuk skuad Portugal meski baru bermain selama 10 menit sepanjang musim 2023/2024. Sebelumnya, Felix kesulitan mendapatkan kesempatan bermain semasa masih memperkuat Atletico Madrid.

Joao Felix Nikmati Betul Main Bersama Barcelona, Sindir Atletico?
Joao Felix, Foto: dok Twitter @totalbarca

Dari tiga pertandingan awal Atletico di LaLiga Spanyol, ia sama sekali tidak diberi menit bermain. Bahkan di sesi pramusim, Felix harus menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya termasuk tak diikutkan dalam tur pramusim di Amerika Serikat.

Setelah pindah ke Barcelona dengan status pinjaman, Joao Felix akhirnya mendapatkan jatah bermain di musim ini. Namun di laga pekan keempat melawan Osasuna, ia baru dimasukkan ke lapangan pada menit ke-80 menggantikan Oriol Romeu.


Baca Juga:


Roberto Martinez sendiri punya alasan tersendiri tetap memanggil Felix, meski belum tampil reguler di level klub Menurutnya, Joao Felix tetaplah pemain penting untuk timnas Portugal dengan bakat dan talenta besar yang dipunya.

“Bakat itu permanen. Kami membutuhkan talenta dan pemain yang bisa membuat perbedaan. Joao Felix memiliki bakat dan kualitas teknis yang berada pada level tinggi,” kata Martinez dilansir dari Barca Universal.

“Dia penting untuk bersama kami karena dia adalah bagian dari tim dan merupakan persiapan yang baik untuk (jeda internasional) bulan Oktober. Hari ini kami melihat Joao mendapat tempat penting di tim.”

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com