Sumber: twitter.com/EURO2024
Sumber: twitter.com/EURO2024

Portugal Bantai Bosnia Hersegovina Dengan Lima Gol Tanpa Balas

Daniel Nugraha - October 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalEuro 2024Tim Nasional Portugal tetap tampil ganas, walau sudah mengamankan tiket menuju Piala Eropa 2024, usai membekap perlawanan Bosnia Herzegovia lima gol tanpa balas.

Portugal bertandang ke Stadium Bilino Polje, Selasa (17/10) dini hari WIB, untuk hadapi Bosnia Herzegovina pada matchday ke-8 Kualifikasi Piala Eropa 2024. Meski tampil di hadapan publik tuan rumah, tapi Portugal tampil terbuka dan menekan sejak menit awal.

Hasilnya, Portugal sudah bisa unggul 1-0 atas Bosnia berkat sepakan penalti dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-5. Ronaldo kemudian menggandakan keunggulan Selecao das Quinas lewat sepakan akuratnya lima belas menit kemudian.


Baca Juga:


Portugal terus menjauh berkat sumbangan gol yang diberikan oleh Bruno Fernandes di menit ke-25. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 10 menit, Portugal bisa menambah keunggulan mereka menjadi 5-0.

Joao Cancelo terlebih dulu membuat Portugal unggul empat gol atas Bosnia pada menit ke-32. Empat menit sebelum babak pertama seleai, giliran Joao Felix yang menggetarkan gawang Bosnia sekaligus jadi gol terakhir di laga ini.

Tapi Portugal secara perlahan menurunkan intensitas permainan mereka, walau kendali laga masih berada di tangan mereka. Sedangkan Bosnia, yang melepaskan tiga tembakan ke gawang tak mampu menembus Portugal.

Tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim sampai babak kedua selesai, dan memastikan kemenangan 5-0 untuk Portugal. Hasil ini membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024 dengan 24 poin dari delapan laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com