Indra Sjafri Beberkan Parameternya dalam Memilih Pemain Timnas U-20
Sumber: PSSI

Indra Sjafri Beberkan Parameternya dalam Memilih Pemain Timnas U-20

Catrine Mega - April 5, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga IndonesiaIndra Sjafri menggelar sesi latihan terakhir Timnas U-20 pada Kamis (4/4) malam WIB sebelum memasuki libur lebaran. Pada sesi latihan terakhir ini, Indra Sjafri sekaligus akan menentukan nama-nama yang akan mengikuti pemusatan latihan selanjutnya pasca Hari Raya Idul Fitri.

Dalam wawancara sang pelatih dengan awak media, Indra Sjafri membeberkan parameternya dalam melakukan pemilihan pemain Timnas U-20. Beliau menyampaikan bahwa dari tiga TC yang sudah digelar, banyak yang dipantau oleh tim pelatih.

Indra Sjafri Beberkan Parameternya dalam Memilih Pemain Timnas U-20
Sumber: PSSI

“Ya, setiap TC kan dalam rangka melihat pemain yang terbaik. Dan kami di TC tahap 3 ini sudah melakukan dua kali uji coba, lima kali internal game, dan melakukan medical check-up, juga melakukan beberapa parameter tes,” ungkap Indra Sjafri.

“Dan kami mendapatkan kesimpulan dari informasi-informasi tentang pemain tersebut. Siapa-siapa sih yang dari mereka yang pantas kita jadikan bakal ya, calon skuad tim nasional U-20. Yang nanti event pertamanya nanti di AFF di bulan Juni,” sambungnya.


Baca juga:


TC berikutnya akan digelar pada 17 April 2024 mendatang. Pada TC tersebut akan ada 36 nama yang dipanggil untuk persiapan Piala AFF U-19 juga Kualifikasi Piala AFC U-20 2025.

Dengan pemusatan latihan jangka panjang yang telah dilakukan Indra Sjafri terhadap Garuda Muda, diharapkan Indonesia juga bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2025. Banyaknya turnamen internasional yang akan dilakoni Timnas U-20 menjadikan tugas Indra Sjafri sepanjang tahun ini tak mudah.

Meski demikian, dengan persiapan yang matang serta pemilihan pemain yang tepat, Indra Sjafri optimis bisa membawa Garuda Muda bersuara di kancah internasional.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com