3 Masalah Yang Buat Quique Setien Belum Optimal Setelah Sebulan Melatih Barcelona

0
133
3 Masalah Yang Buat Quique Setien Belum Optimal Setelah Sebulan Melatih Barcelona

VivagoalLa Liga – Pada 14 Februari 2020 kemarin, Quique Setien genap sebulan menangani Barcelona. Sepanjang 30 hari kepemimpinannya, Setien bisa jadi tidak bisa cukup tenang menjalani awal-awal kariernya di Barcelona. Pasalnya, begitu banyak yang terjadi dalam sebulan terakhir, baik di dalam maupun di luar lapangan tentang klub yang dibesutnya saat ini.

“Tidak sampai lima menit untuk menerima peran ini ketika saya ditawarkan melatih Barcelona.” ucap Setien pada konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Barcelona seperti dilansir dari Sport (14/1/2020).

Baca juga: Eks Arsenal Berharap Euro 2020 Jadi Kesempatannya Untuk Unjuk Diri

Sejak saat itu, Setien pun mulai banyak belajar tentang klub barunya tersebut, dari ruang ganti sampai para petinggi tim Catalan. Namun, Setien yang sepanjang kariernya membesut tim-tim medioker, bisa jadi baru merasakan tidak pernah mudah jika menangani klub sebesar Barcelona.

Pasalnya, dikutip dari Sport, belum cukup sebulan, Setien sudah harus direpotkan dengan keributan antara kapten tim, Lionel Messi dengan direktur olahraga klub, Eric Abidal. Masalahnya, Abidal menuding para pemain Barca jadi sebab dipecatnya Ernesto Valverde.

Tidak cukup disitu, di awal karier kepelatihannya di Blaugrana, Setien juga harus menerima kenyataan, dirinya tidak bisa memainkan skuad terbaiknya setelah Luis Suarez dan Ousmane Dembele dipastikan absen hingga akhir musim ini.

Persoalan lainnya lagi, Setien yang benar-benar memegang teguh gaya bermainnya, yakni penguasaan bola dengan pressing tinggi ternyata tidak dengan mudah bisa ia terapkan di Barcelona saat ini.

Pasalnya, gaya sepakbola tersebut sebenarnya pernah begitu berjaya di erap Pep Guardiola, namun Barca yang sekarang sudah terlanjur terbiasa dengan gaya bermain pragmatis yang selama 2,5 musim diterapkan Valverde.

Baca juga: Sepasang Mantan Pemain Chelsea Sempat Masuk Bidikan Barcelona Begini Kronologinya!

Hingga saat ini, Setien masih terus berusaha menemukan kombinasi pemain yang pas dan terus mencoba memberikan pemahaman kepada Antoine Griezmann dkk bahwa gaya penguasaan bola ini sangat cocok untuk mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here