5 Daftar Pemain Termahal di Euro 2020 - Vivagoal.com
5 Daftar Pemain Termahal di Euro 2020

5 Daftar Pemain Termahal di Euro 2020

Arie Lihardo - June 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta – Pesta sepakbola antar negara benua Eropa bertajuk Euro 2020 akan segera tersaji pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Dengan deretan pemain bintang yang bakal membela negaranya masing-masing, tak heran jika turnamen tersebut ditunggu-tunggu oleh penikmat sepakbola di seluruh belahan dunia.

Tak sedikit pemain ternama bakal berpartisipasi di Euro 2020. Bahkan setidaknya terdapat lima pemain dengan banderol termahal di dunia yang bakal merumput di pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

Dirangkum Vivagoal dari Transfermarkt, berikut 5 daftar pemain termahal yang tampil di Euro 2020:

1. Kylian Mbappe (Rp 2,7 triliun)

5 Daftar Pemain Termahal di Euro 2020
Kylian Mbappe. Sumber: The Real Champs.

Nama Kylian Mbappe mulai mencuri perhatian ketika masih berkostum AS Monaco. Hal tersebut yang membuat manajemen Paris Saint-Germain (PSG) kepincut dan langsung merekrut Mbappe pada bursa transfer musim panas 2018 lalu.

Sejak saat itu, penyerang Timnas Prancis tersebut menjadi pemain muda yang paling menjanjikan hingga saat ini. Bahkan dirinya sudah menjadi juara dunia bersama Les Bleus saat masih berusia 20 tahun. Lantas, kini Mbappe memiliki harga pasaran mencapai 160 juta Euro atau Rp 2,7 triliun.

2. Harry Kane (Rp 2 triliun)

5 Daftar Pemain Termahal di Euro 2020
Harry Kane. Sumber: REUTERS.

Harry Kane telah menjadi sosok krusial di ujung tombak Tottenham Hotspur. Kane mulai menunjukkan ketajamannya bersama Tottenham usai menjalani masa pinjaman dari Leicester City dan sukses menjadi mesin gol di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Ketajaman Kane juga terlihat tiap kali membela Timnas Inggris. Bahkan ia juga didapuk sebagai kapten The Three Lions dalam perhelatan Piala Dunia 2018 lalu. Tak heran Kane kini memiliki harga mencapai 120 juta Euro atau Rp 2 triliun.


Baca Juga: