5 Debutan Paling Menonjol di Shopee Liga 1 2020

0
230
5 Debutan Shopee Liga 1 2020

Vivagoal – Liga Indonesia –  Dua pekan sudah Shopee Liga 1 2020 bergulir. Ketatnya persaingan sekaligus drama di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersaji.

Persib saat ini memimpin papan klasemen Shopee Liga 1 untuk sementara waktu. Sementara Persela dan Barito Putera terseok-seok di dua pekan awal.  Selian itu, tiga tim promosi, Persita, Persik dan Persiraja Banda Aceh tampil impresif.

Situasi ini nampaknya tak berpengaruh banyak dengan laju klub peserta di Shopee Liga 1. Terlalu dini untuk menilai siapa yang akan mendominasi jalannya liga.  Pasalnya, para kontestan punya motivasi tinggi untuk terus mencatatkan prestasi terbaik di musim baru ini.

Baca Juga: Tuah Dejan Antonic Bersama PSS Menghilang

Apalagi beberapa klub menggelontorkan dana selangit untuk punya skuad mumpuni demi meraih supremasi tertinggi di Liga Indonesia. Selain nama-nama tenar yang sudah malang melintang di sepak bola tanah air, beberapa klub mendatangkan pemain-pemain debutan.

Beberapa langsung tune in dan jadi pemain penting bagi klubnya masing-masing. Tapi ada pula yang baru merapat dan perlu adaptasi lebih lama macam Jacob Papper, bek anyar Madura United.

Kali ini, Vivagoal merilis lima pemain debutan yang mencuri perhatian di Shopee Liga 1 2020. Beberapa nama baru ini layak disanjung lantaran kontibusi pada klubnya masing-masing.

1. Marco Motta

Ekspektasi Motta Bersama Tim Macan KemayoranMarco Motta, full back milik Persija Jakarta ini jelas layak masuk daftar. Pengalamannya di sepak bola Eropa tak perlu diragukan lagi. Paling diingat tentu sepak terjangnya bersama raksasa Serie A, Juventus.

Kedatangan Motta jelas sempat mengejutkan banyak pihak. Selain profilenya yang mentereng, berposisi natural sebagai bek sayap, kedatangannya sempat dinilai mubazir oleh beberapa pihak. Dimana selama ini, Indonesia tak pernah kekurangan talenta mumpuni di posisi tersebut.

Tapi, bergabungnya Motta bersama Macan Kemayoran  berdamapak positif buat klub Ibu Kota. Sang pemain tercatat punya peran sentral dalam skuad besutan Sergio Ferias.

Dipasang di posisi aslinya, Motta mampu jadi pembeda bagi Persija.  Hal itu terlihat dalam penampilannya di turnamen pra musim, Piala Gubernur Jatim dan di laga perdana Shopee Liga 1 2020 kontra Borneo FC.

Kualitas Motta terlihat jelas lewat visi permainannya. Berposisi sebagai bek kanan, sang pemain memberikan kontribusi besar baik lewat tusukan-tusukan yang dia lakukan dari sektor flank bahkan umpan-umpan matang yang berujung gol bagi Persija Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here