5 FaktaCedera menjadi salah satu masalah yang ditakuti oleh banyak pemain karena bisa menganggu karir mereka.

Dalam sejarah sepakbola, ada berbagai macam jenis cedera yang diidap oleh pemain. Sebagian besar dari cedera itu diderita oleh para pemain disebabkan oleh kontak fisik yang terjadi antara korban dan juga pelaku baik disengaja maupun tidak disengaja.

Ada yang hanya menderita cedera ringan dan absen hanya dalam hitungan minggu. Namun, ada juga yang harus menepi dalam waktu lama dan bahkan mengubur impian mereka menjadi seorang pemain sepakbola terkenal.

Hingga kini, tercatat beberapa kasus cedera yang diingat hingga sekarang. Kasus-kasus tersebut dikenal karena tingkat keparahan yang menyebabkan sang penderita harus menderita kesakitan akibat cedera yang mereka alami. Berikut kasus-kasus cedera terparah yang pernah terjadi dalam sepakbola.

 

  • David Busst

Insiden cedera yang mengerikan terjadi dalam laga MU vs Coventry City. David Busst harus mengalami cedera parah saat 2 tulang di kaki kanannya patah dan menembus kulit kakinya.

Hal ini terjadi kala sang pemain hendak merebut bola dengan 2 punggawa MU, Brian McClair dan Denis Irwin. Dalam duel tersebut, Busst sengaja menjatuhkan dirinya agar bisa mencungkil bola. Sayangnya, kaki sang pemain harus terbentur di tengah, diantara Irwin dan McClair.

Tabrakan ini mengakibatkan 2 tulang kaki kanan Busst patah dan menembus kaki kulitnya. Cedera tersebut harus membuat karirnya terhenti. Selain itu, pertandingan harus terhenti selama 15 menit untuk membersihkan darah Busst.

Kejadian itu juga membekas di ingatan Peter Schemichel. Menurut kabar, Schmeichel sampai muntah di lapangan dan ia menggunakan bimbingan konseling untuk menyembuhkan traumanya akibat kejadian tersebut.

 

  • Preston Burpo

Di pertandingan kontra New York Bulls, Preston Burpo yang berposisi sebagai kiper harus mengalami kejadian mengerikan. Burpo mengalami patah tulang parah yang mengakibatkan dirinya harus pensiun lebih dini.

Dalam pertandingan itu, Burpo berhadapan langsung dengan pemain lawan untuk mengamankan gawangnya. Akibat hal tersebut, tulang kering dan betis sang pemain patah dan membuatnya tidak bisa bermain lagi.

 

  • Luc Nilis

Luc Nilis menjadi nama ketiga yang masuk kedalam daftar. Sang pemain mengalami patah tulang ganda setelah bertabrakan dengan Richard Wright pada September 2000.

Cedera tersebut harus membuat Luc Nilis gantung sepatu lebih dini. Selain itu, sang pemain juga sempat khawatir jika harus diamputasi meski tidak terbukti.

 

  • Federico Mattiello

Diusianya yang masih muda, Federico Matiello harus menepi dalam waktu lama akibat cedera yang ia derita. Sang pemain harus menderita cedera parah saat menghadapi tekel Radja Nainggolan.

Tekel tersebut membuat kaki sang pemain patah dan ia harus istirahat dalam waktu lama. Meski harus menepi dalam waktu lama, ia berharap agar bisa segera merumput kembali.

 

  • Demba Ba

Pemain terakhir yang masuk kedalam daftar adalah Demba Ba. Pemain yang merumput di Cina tersebut harus menderita cedera patah kaki parah yang bisa membuat sang pemain pensiun lebih dini.

Cedera ini sebenarnya terjadi karena ketidaksengajaan. Sang pemain tengah berduel dengan Sun Xiang. Saat jatuh, posisi kaki Demba Ba salah dan ditambah dengan benturan dari hempasan kaki Sun Xiang.

Hingga kini, Demba Ba masih menjalani perawatan akibat hal tersebut dan belum ada tanggal pasti mengenai kapan kembalinya sang pemain ke lapangan.

Selalu update 5 fakta terbaru sepakbola, highlights dan berita bola hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply