5 Fakta – Uang dan popularitas seringkali menjadi alasan bagi para pemain untuk mencari klub yang dapat menyediakan hal tersebut. Tapi, ada juga pemain yang tidak mempedulikan hal itu dan setia kepada klubnya hingga ia pensiun.

Ketika seorang pemain memasuki masa keemasannya, tawaran-tawaran dari klub-klub besar mulai berdatangan. Nilai kontrak yang besar serta jaminan popularitas menjadi faktor utama yang membuat pemain-pemain yang ada akhirnya pindah.

Diantara pemain tersebut, ada pula pemain yang tetap menyerukan loyalitas mereka terhadap klub yang mereka bela. Popularitas dan tawaran nilai kontrak yang sangat besar tak mampu menggetarkan kesetiaan mereka terhadap klub

Loyalitas mereka terhadap klub yang mereka bela membuat status mereka menjadi sosok legenda dan selalu dikenang hingga kini. Diantara pemain tersebut, Vivagoal telah mengumpulkan 5 nama yang dianggap menjadi sosok yang setia terhadap klubnya hingga gantung sepatu.

  • Paolo Maldini

Defender kelahiran Italia ini memang menjadi sosok pemain yang terkenal di AC Milan. Semasa berkarir, ia hanya membela Milan.

Ia membela Milan dari tahun 1978-2009 (Milan junior – Tim utama Milan). Kesetiannya untuk Milan tidak perlu diragukan lagi dan nomor punggungnya sendiri sudah dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan kepada dirinya.

  • Ryan Giggs

Pemain kelahiran Wales ini juga hanya membela satu klub selama ia berkarir, Manchester United. Menjadi bagian dari angkatan 92, Giggs membuktikan kemampuannya sebagai salah satu pemain sayap kiri terbaik MU.

Ia tercatat membela MU dari tahun 1990-2014. Selama membela MU, ia telah mencetak 672 caps dan 114 gol serta turut andil dalam membawa tim setan merah meraih berbagai gelar baik di kompetisi lokal maupun internasional.

  • Francesco Totti

Totti diketahui sebagai salah satu sosok berpengaruh di AS Roma. Ia hanya membela Roma selama karirnya meski mendapatkan banyak tawaran dari klub-klub besar selama ia berkarir

Tawaran tersebut tak membuatnya tergoda dan ia akhirnya resmi pensiun di Roma. Selama membela Roma, ia telah mencetak 650 caps dan 278 gol dalam semua kompetisi.

  • Javier Zanetti

Jika Milan punya Maldini maka Inter Milan punya Javier Zanetti. Ia dipinang pada tahun 1995 oleh Inter dan sejak itu, sang pemain menjadi sosok penting di lini belakang hingga menjadi kapten dari klub tersebut.

Kemampuannya sebagai bek yang bagus turut berjasa dalam membawa Inter meraih berbagai macam gelar. Meski telah gantung sepatu, ia masih berada di Inter sebagai wakil presiden di klub tersebut.

  • Steven Gerrard

Gerrard merupakan salah satu sosok pemain penting di Liverpool. Ia telah berjasa dalam mengantarkan Liverpool meraih banyak gelar selama karirnya meski, ia belum pernah mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Inggris.

Meski demikian, kesetiannya terhadap Liverpool tidak perlu diragukan karena, ia tetap berada di Anfield meski mendapatkan banyak tawaran untuk pindah dari Liverpool.

Ikuti terus 5 fakta bola terbaru seputar pemain sepakbola di Vivagoal.com 

Leave a Reply