Vivagoal5 Fakta – Neymar kini telah resmi berseragam PSG dengan nilai transfer 222 juta euro serta kontrak berdurasi 5 tahun. Kekosongan posisi Neymar di Barcelona memaksa Barca mencari pengganti yang sepadan dengan pemain berpaspor Brazil tersebut.

Kebersamaan trio mematikan milik Barcelona, (M)essi (S)uarez (N)eymar, akhirnya berakhir sudah. Kepastian tersebut diperoleh setelah Neymar memilih untuk berpisah dengan kedua koleganya tersebut pada bursa transfer musim panas ini.

Blaugrana memang seperti tidak bisa berbuat banyak atas kepindahan sang pemain mengingat PSG berani mengaktifkan klausul pelepasan bintang asal Brazil tersebut. Angka yang muncul pun sangat fantastis yakni sebesar 222 juta euro.

Kepindahan Neymar pun membuat manajemen Barca harus bertindak cepat untuk mencari pemain guna menggantikan perannya. Ada beberapa nama yang dianggap pas untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Neymar dan berikut 5 fakta calon pengganti Neymar versi Vivagoal.

 

  1. Philippe Coutinho

Coutinho memang menjadi target Barcelona pada bursa transfer musim ini. Pemain asal Brazil tersebut bahkan sudah ditawar oleh Barca dengan harga 72 juta pounds. Sayangnya, uang yang besar tak membuat Liverpool tergoyahkan karena, kubu Anfield enggan melepas sang pemain.

Tak salah jika Liverpool enggan melepas Coutinho mengingat, peran sentralnya di Liverpool begitu kentara. Menurut Klopp, Coutinho bisa bermain di 2 posisi, sebagai playmaker dan gelandang tengah seperti dilansir dari Liverpoolecho.

Selain itu, Liverpool juga seakan tak bisa lepas dari Coutinho. Hal ini dibuktikan lewat permainan Liverpool yang inkonsisten saat sang pemain cedera. Dimusim kemarin, ia membukukan 13 gol dengan persentasi keberhasilan assist hingga 84 persen berdasarkan data Squawka.

 

  1. Paulo Dybala

Nama kedua yang muncul dan diperkirakan pas untuk menggantikan Neymar adalah Paulo Dybala. Pemain berpaspor Argentina tersebut memang disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang pas untuk Neymar.

Ada beberapa alasan mengapa Dybala dianggap pas. Dybala dikenal sebagai salah satu pemain berkualitas serta memiliki semangat yang tinggi. Meski ia hanya mencetak 11 gol di musim kemarin, ia memiliki tingkat keberhasilan assist hingga 85 persen.

Selain itu, keberadaan Lionel Messi dianggap bisa membuat Dybala mau mengiyakan tawaran dari Barca karena mereka sama-sama berasal dari Argentina. Messi bisa membantu Dybala lebih cepat dalam beradaptasi seandainya ia jadi bergabung dengan Barcelona.

 

  1. Kylian Mbappe

Rising star asal Perancis tersebut naik daun berkat pencapaian AS Monaco pada musim kemarin. Gelar Ligue 1 dan lolos ke semifinal Liga Champion kemarin menjadi pencapaian terbaik Monaco berkat beberapa punggawa Monaco termasuk Kylian Mbappe.

Berkat hal itu, nama Mbappe masuk sebagai salah satu pemain yang banyak diburu oleh klub-klub besar di Eropa terutama Real Madrid yang terlihat ngebet untuk mendatangkan sang pemain.

Mbappe menjadi salah satu pemain yang pas untuk menggantikan peran Neymar di Barcelona. Usianya yang masih muda serta kemampuannya yang baik menjadi poin penting yang membuat ia menjadi bagian penting dari skuat kedepannya. Hal itu bisa dilihat dari raihan 15 gol serta akurasi assist yang mencapai 74 persen.

 

  1. Antoine Griezmann

Nama Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain yang dianggap pas untuk menggantikan Neymar. Peran penting sang pemain selama berada di Atletico Madrid menjadi alasan kenapa ia dianggap pas sebagai pemain yang pas untuk Neymar.

Dimusim kemarin, Griezmann tercatat telah mencetak 16 gol dan akurasi assist hingga 74 persen. Sempat dikabarkan akan direkrut oleh MU, sang pemain memilih untuk tetap bertahan di Atletico dengan memperpanjang kontraknya.

Bersinar di Euro 2016, Griezmann langsung naik daun sebagai salah satu striker top Eropa. Griezmann dirasa pas sebagia pengganti Neymar yang bisa berpadu dengan Messi dan Suarez.

 

  1. Thomas Lemar

Nama Thomas Lemar mungkin belum tenar untuk saat ini. Namun, hal itu akan berubah untuk satu atau 2 musim kedepan. Sang pemain yang masih muda tersebut menjadi salah satu pemain yang juga turut andil dalam membawa Monaco naik daun di musim kemarin.

Ia dikenal sebagai salah satu pemain bertalenta. Kombinasi power serta skillnya menjadi alasan utama kenapa Lemar layak menjadi pengganti Neymar. Hal itu membuat ia bisa menjadi salah satu pemain top Eropa di kemudian hari seperti dilansir dari Bleach report.

Posisi yang diemban Lemar pun sama dengan Neymar yakni, dibagian kiri. Kemampuan kedua kakinya juga terbilang sangat bagus. Karena itu, hal ini dianggap sebagai hal yang langka.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan berita bola hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply