Vivagoal5 Fakta – Performa mentereng timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-18 tak lepas dari kegemilangan para punggawa Garuda muda dalam menghadapi laga-laga yang telah berlalu. Salah satu pemain yang dianggap berpengaruh besar adalah Egy Maulana.

Lahir di Medan, pemain berusia 17 tahun tersebut menjadi sorotan akibat penampilannya yang gemilang. Di ajang tersebut, sang pemain mampu meraih gelar top skorer berkat 8 gol yang ia cetak selama berlaga di turnamen tersebut.

Ketenaran Egy Maulana dalam beberapa laga terakhir memang memancing rasa penasaran banyak orang mengenai karir sang pemain mulai dari awal hingga akhir. Untuk itu, Vivagoal telah mengumpulkan fakta-fakta menarik dari Egy yang akan dijabarkan melalui 5 fakta Egy Maulana.

  1. Memiliki impian untuk main di Barcelona

Semua pemain di dunia tentunya memiliki impian yang besar untuk bergabung dengan Barcelona termasuk Egy Maulana Vikri. Lewat wawancara dengan Goal, sang pemain mengatakan bahwa ia memiliki impian untuk bermain di Barcelona.

Ia ingin bermain dengan pemain favoritnya, Lionel Messi. Selain itu, alasan mengapa ia mengatakan bahwa ia ingin berkarir di luar negeri terutama Eropa karena sistemnya yang bagus dan jelas.

  1. Hampir gagal jadi pemain sepakbola

Siapa sangka jika Egy Maulana Vikri ternyata hampir gagal menjadi pemain professional. Untung saja, mimpi sang pemain bisa terwujud berkat bantuan bapak Subagja Suhian yang dianggap berjasa besar dalam mengorbitkan sang pemain hingga kini.

Keterbatasan ekonomi sempat menghalangi mimpi Egy untuk menjadi pemain professional. Orang tua Egy sempat putus asa karena tak bisa memenuhi permintaan uang dari para pencari bakat.

Namun, Subagja berani untuk membawa Egy ke ibukota guna dibina menjadi pemain pro. Orangtua Egy sempat tidak setuju akan hal tersebut karena mereka menuduh Subagja hanya ingin uang.

Berkat kerja keras Subagja dalam meyakinkan orang tua Egy, ia akhirnya berhasil mendapatkan izin dari orangtua Egy untuk membawa Egy ke ibukota seperti dilansir dari Goal. Berawal dari Cirebon, Subagja membawa Egy masuk ke sekolah olahraga Ragunan dan bakat Egy muda terus terasah dan menanjak naik hingga kini.

  1. Raih Piala Jouer Revolution, Samai Prestasi Zidane dan CR7

Performa gemilang Egy selama mengikuti beberapa turnamen bersama timnas membuatnya diganjar beberapa penghargaan bergengsi.

Salah satu penghargaan individu yang pernah ia dapatkan adalah, Piala Jouer Revolution. Ia mendapatkan penghargaan tersebut saat membela Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala Toulon 2017.

Hal tersebut membuatnya pernah menyamai prestasi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo karena, kedua pemain top Eropa ini pernah meraih piala tersebut.

  1. Mendapatkan pujian dari Pelatih Espanyol B

Pelatih Espanyol B, David Gallego memberikan pujian kepada Egy Maulana terkait penampilannya yang bagus dalam laga ujicoba antara timnas Indonesia U-19 kontra Espanyol B.

Dalam laga tersebut, Egy mampu mencetak 2 gol. Meski Timnas harus kalah, David Gallego memberikan pujian kepada sang pemain dan mengatakan jika sang pemain mirip dengan Lionel Messi seperti dilansir dari brilio.net.

  1. Namanya mulai dikenal di Piala Gothia 2016

Nama Egy Maulana mulai naik daun saat membela ASIOP Apacinti di ajang Gothia Cup 2016. Saat itu, ia mampu membawa ASIOP meraih gelar juara dan meraih gelar individu, top skorer dan juga pemain terbaik di ajang tersebut.

Berkat hal tersebut, sang pemain mulai mendapatkan banyak perhatian terutama mengenai skillnya yang dianggap di atas rata-rata.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply