VivagoalBerita Bola – Timnas Jerman memiliki banyak pemain-pemain muda berbakat. Salah satunya adalah Julian Draxler yang kini memperkuat PSG.

Pemain berusia 23 tahun tersebut dianggap sebagai salah satu penyerang sayap yang berbakat. Kecepatan serta kepiawaiannya dalam menggocek bola menjadi jawaban mengapa PSG merekrut sang pemain.

Tidak hanya bersinar di level klub, Draxler juga menarik minat Joachim Loew, der trainer timnas Jerman. Loew tak segan memanggil Draxler meski usianya masih terhitung muda. Meski minim pengalaman, Draxler mampu membuktikan bahwa ia bukan pemain sembarangan.

Salah satu pencapaian terbesar Draxler terjadi di Piala Konfederasi 2017 kemarin. Ia turut andil dalam membawa Jerman meraih gelar Piala Konfederasi. Selain itu, golden ball semakin mengukuhkan eksistensi Draxler sebagai salah satu pemain muda berbakat Eropa.

Selain kemampuan serta prestasinya baik di level internasional maupun klub, Draxler masih memiliki banyak hal menarik lainnya yang akan dibahas lebih dalam lewat 5 fakta Julian Draxler berikut ini.

  1. Penyerang yang komplit

Sebagai seorang penyerang, Draxler diberkahi kecepatan serta kemampuannya dalam membaca arah pertandingan dengan baik. Felix Magath selaku mantan pelatihnya di Schalke mengatakan bahwa ia memiliki kemampuan analisis serta konsentrasi yang bagus seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Meski posisi aslinya berada di penyerang kiri, Draxler juga bisa dimainkan di posisi penyerang tengah dan kanan. Ia mampu menjalankan tugasnya tersebut dengan baik.

Saat masih berkarir di Schalke 04, ia mampu menjalani tugasnya sebagai penyerang tengah dengan baik. Di Wolfsburg dan PSG, ia berposisi sebagai penyerang sayap kiri dengan baik pula.

Sebagai seorang penyerang, Draxler terbilang lengkap. Menurut FIFA, ia memiliki insting yang tajam, kecepatan, tinggi badan yang proporsional, serta kemampuannya dalam menggunakan 2 kakinya dengan baik.

  1. Lulusan Gesamtschule Berger Feld

Julian Draxler juga peduli soal pendidikannya. Ia merupakan lulusan dari Gesamtschule Berger Feld atau sekolah khusus di Jerman dan lulus pada tahun 2012 kemarin.

Selain itu, Draxler juga bukan satu-satunya alumni dari sekolah tersebut karena, ada beberapa nama pesepakbola tenar seperti Mesut Oezil, Manuel Neuer dan Benedikt Howedes yang juga pernah menempuh pendidikan disana.

  1. Kapten termuda timnas Jerman

Julian Draxler menyandang gelar sebagai kapten termuda timnas Jerman. Ia mengemban tanggung jawab tersebut saat memimpin skuat muda Jerman di ajang Piala Konfederasi 2017.

Meski baru berusia 23 tahun saat memimpin Jerman di ajang Piala Konfederasi 2017, Loew menilai sang pemain sebagai calon kapten masa depan timnas Jerman.

“Ia bisa memimpin tim dengan baik dan mampu memimpin para pemain muda serta menyatukan mereka dalam satu tim” terang Joachim Loew seperti dikutip dari Metro.co.uk.

  1. Raul Gonzales jadi fans Draxler

Diusianya yang masih muda, kemampuan serta ketenarannya sudah menarik banyak orang untuk menjadi fansnya. Salah satunya adalah legenda Real Madrid, Raul Gonzales.

Gonzales mengatakan bahwa Julian memiliki masa depan yang cerah. Saya berharap agar ia bisa bermain di Liga Inggris atau La Liga dalam satu atau dua tahun kedepan seperti dilansir dari Metro.co.uk.

  1. Debutan termuda Schalke di Bundesliga

15 Januari 2011 menjadi salah satu momen terpenting bagi Julian Draxler dalam karirnya. Ia memulai debutnya sebagai pemain Bundesliga. Hal itu mencatatkan dirinya sebagai debutan termuda di Schalke dengan usia 17 tahun dan 117 hari.

Selain itu, hal itu juga membuatnya sebagai debutan termuda keempat dalam sejarah Bundesliga hingga kini.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply