VivagoalBerita Bola – Sebagai seorang pemuda berumur 18 tahun, Kylian Mbappe memiliki masa muda yang berbeda jauh dari kebanyakan orang.

Ketika kebanyakan muda-mudi hanya memikirkan mengenai kuliah, Kylian Mbappe sudah harus memikirkan klub mana yang akan ia pilih untuk masa depannya.

Banyak klub besar Eropa memberikan tawaran yang menggiurkan bagi Mbappe. Hal ini karena kemampuannya yang fantastis.

Bersinar di AS Monaco, ia turut andil membawa Monaco mencapai babak semifinal Liga Champion musim lalu serta mengantongi gelar Ligue 1 pada musim lalu.

Arsenal sempat diisukan menjadi yang terdepan dalam memburu Mbappe. Sayangnya, PSG menjadi pemenang dalam perburuan tersebut. Sang pemain diikat dengan durasi pinjaman selama setahun serta opsi pembelian secara permanen dengan nilai yang diisukan fantastis, 180 juta euro.

Bukan saja soal kemampuan dan prestasinya saja, ada banyak cerita menarik lain dari Kylian Mbappe dan Vivagoal telah merangkum hal tersebut dalam 5 fakta Kylian Mbappe.

  1. Akrab dengan rekor

Berbekal kemampuan fantastis diusianya yang masih belia, Mbappe sudah akrab dengan beberapa torehan rekor yang ia buat seputar debut dan torehan gol pertama.

Saat masih memperkuat AS Monaco, Kylian Mbappe mencetak rekor sensasional dengan menjadi debutan termuda dalam sejarah Monaco.

Saat debut, Mbappe tercatat berumur 16 tahun dan 347 hari. Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pemain legendaris Prancis, Thierry Henry.

Bukan hanya soal debut saja, Mbappe juga mengalahkan rekor Henry sebelumnya sebagai pencetak gol termuda Monaco di usia 17 tahun 61 hari pada Februari 2016.

Di level timnas, ia menjadi pemain termuda di timnas Perancis saat memulai debutnya di usia 18 tahun, 3 bulan dan 5 hari.

  1. Berasal dari keluarga olahragawan

Kylian Mbappe memiliki keluarga yang akrab dengan olahraga. Ayah, ibu serta saudaranya akrab dengan dunia olahraga. Ayahnya, Wilfried Mbappe merupakan pelatihnya di masa kecil serta agen yang menangani Mbappe.

Ibunya, Fayza Mbappe merupakan mantan pemain professional bola tangan dan kakak angkatnya, Jires Kembo-Ekoko merupakan pemain sepakbola professional. Jires merupakan idola masa kecil Mbappe dan ia pernah bermain di salah satu klub Ligue 1, Rennes.

  1. Mengidolakan Cristiano Ronaldo

Kylian Mbappe ternyata mengidolakan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Hal ini terlihat dari fotonya bersama sang pemain asal Portugal tersebut ketika ia masih berusia 13 tahun.

Hal ini terungkap lewat pernyataan ayah Mbappe, Wilfried. Wilfried menyatakan jika Ronaldo sudah menjadi idola dari Mbappe selama beberapa tahun terakhir seperti dilansir dari ftb90.

  1. Pribadi yang rendah hati

Muda, kaya, terkenal itulah Kylian Mbappe saat ini. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Mbappe tinggi hati dan lupa daratan. Sang pemain justru menunjukkan kerendahan hatinya.

Dilansir dari beberapa sumber, Mbappe terkenal sebagai sosok yang family-man atau lebih suka menghabiskan waktunya di rumah bersama keluarganya.

Selain itu, ia juga menjauhi kehidupan glamor dan tetap tinggal di asrama Monaco selama masih memperkuat AS Monaco. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pemain AS Monaco, Ruddy Ebondo. Menurutnya, Mbappe tetap hidup sederhana seperti dilansir dari Mirror.

  1. Sudah diincar Madrid sejak lama

Real Madrid memang menjadi salah satu klub yang mengincar Mbappe pada transfer musim panas kemarin. Namun, hal itu bukan yang pertama bagi klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Madrid telah mengincar sang pemain sejak masih memperkuat Clairefontaine. Performanya yang menawan membuat beberapa klub top Ligue 1 serta Madrid dan Valencia tertarik untuk merekrut sang pemain. Sayangnya, Mbappe lebih memilih AS Monaco kala itu.

Madrid juga harus kembali patah hati ketika Mbappe memutuskan untuk pindah ke PSG dengan status pinjaman dalam hari-hari terakhir di bursa transfer kemarin.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply