Vivagoal5 FaktaMusim ini, lini depan MU terlihat menakutkan. Bergabungnya Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic membuat MU diprediksi akan menjadi salah satu tim yang ganas untuk soal serangan. Selain kedua nama tersebut, ada satu striker lagi yang juga tak boleh dilewatkan, Marcus Rashford.

Rashford tercatat sebagai salah satu wonder kid asal Inggris yang kini memperkuat Manchester United. Meski usianya masih belia, kemampuannya tak boleh di anggap remeh.

Selain itu, Rashford juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Di tengah pemain-pemain hebat, Rashford muda berhasil menunjukkan kemampuannya. Tentunya, ia juga dibekali dengan kemampuan yang tidak sembarangan

Untuk itu, Vivagoal akan mengangkat Marcus Rashford sebagai topic utama dari 5 fakta hari ini dalam 5 fakta Marcus Rashford

 

  1. Diorbitkan Louis Van Gaal

Marcus Rashford tampaknya harus berterima kasih kepada Louis Van Gaal. Pasalnya, pelatih yang kerap dipanggil dengan sebutan LVG tersebut berperan penting dalam mengorbitkan namanya ke tim utama.

Meski belum dikontrak secara professional, LVG sudah memanggil Rashford ke tim utama United pada musim 2015-2016. Kurangnya striker akibat cedera memaksa LVG memanggil Rashford sebagai salah satu didikan resmi dari akademi United.

Hasilnya? Sangat memuaskan. Rashford membawa United meraih kemenangan lewat gol-golnya. Salah satu kontribusi paling penting yang dicatatkan Rashford adalah saat membawa MU meraih gelar Piala FA dengan mengalahkan Crystal Palace. Berkat kontribusinya yang gemilang, MU langsung menyodorkan kontrak professional dengan durasi 4 tahun hingga 2020 mendatang.

 

2. Satu-satunya pemain MU yang bisa mencetak gol di laga debut dalam 3 kompetisi berbeda

Rashford membuktikan dirinya sebagai salah satu striker berkualitas. Buktinya, ia berhasil mencetak gol di setiap laga debut di 3 kompetisi berbeda, Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala Liga Inggris.

Hal tersebut membuatnya menjadi pemain MU pertama yang mampu mencetak gol di laga debutnya dalam 3 kompetisi yang berbeda.

Tidak hanya itu saja, ia juga berhasil mencetak gol di laga debutnya bersama timnas Inggris dan tim junior MU secara kebetulan.

 

3. Hanya digaji 500 pounds per minggu di awal karirnya

Saat belum bersinar, Rashford hanya menerima gaji sebesar 500 pounds. Namun, hal ini langsung naik drastis saat Rashford menerima kontrak professional dari Manchester United.

Kini, sang pemain dikabarkan menerima gaji senilai 40.000 pounds. Naik 8 kali lipat dari gaji sebelumnya saat masih belum dikontrak secara resmi oleh tim setan merah.

 

4. Bisa main di 3 posisi

Marcus Rashford dikenal sebagai penyerang tengah yang bagus. Namun, sang pemain seringkali ditempatkan sebagai penyerang sayap baik di kiri maupun kanan.

Hal ini harus ia terima baik saat memperkuat MU maupun timnas Inggris. Keberadaan Lukaku/Ibra di MU dan Harry Kane di Inggris memaksa Rashford harus menempati posisi penyerang sayap.

Namun, hal ini nampaknya tak mengurangi kegemilangan Rashford karena, sang pemain masih mampu menunjukkan tajinya di MU maupun timnas Inggris meski tak bermain di posisi utamanya.

 

5. Lulusan klub yunior Fletcher Moss

Ia diketahui sebagai salah satu lulusan klub sepakbola yunior, Fletcher Moss. Di klub tersebut, ia pernah bermain bersama beberapa pemain ternama yang kini menduduki beberapa klub top Liga Inggris, West Brown, Danny Welbeck, dan Borthwick Jason.

Beberapa lulusan dari klub tersebut juga memperkuat MU termasuk Rashford yang akhirnya tetap di United hingga sekarang.

Selalu update 5 fakta terbaru sepakbola, highlights dan berita bola hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply