Vivagoal5 FaktaAda banyak striker papan atas Liga Inggris yang terkenal. Satu diantaranya adalah, Romelu Lukaku yang kini berseragam Manchester United.

Romelu Lukaku di kenal akan ketajamannya serta kemampuannya yang hebat sebagai penyerang tengah. Sempat kesulitan pada musim pertamanya di Chelsea, ia mulai menunjukkan perkembangan saat berada di WBA dan Everton sebagai pemain pinjaman.

Penampilan gemilangnya di Everton membuat Everton kepincut dan meminangnya untuk menjadi pemain permanen. Di Everton, Lukaku tampil dengan baik dan mencetak banyak gol selama berkarir di Everton.

Roberto Martinez pernah berkata, bahwa Lukaku kemungkinan besar akan menjadi incaran klub-klub besar mengingat, kemampuannya yang semakin berkembang. Untuk itu, Martinez yang kala itu masih menukangi Everton mengatakan bahwa Everton memiliki tugas yang besar untuk memagari Lukaku.

Sayangnya, hal itu tidak berhasil karena, MU berhasil meminang Lukaku. Di awal Liga Inggris, Lukaku sudah menunjukkan taringnya dengan mencetak 3 gol. Kemungkinan hal ini masih bisa berlanjut mengingat, ia akan terus menjadi pilihan utama di skuat utama MU.

Selain itu, ada banyak hal menarik lainnya yang akan dikupas melalui 5 fakta Romelu Lukaku yang akan tersaji di bawah ini.

 

  • Datang dari keluarga pesepakbola

Romelu Lukaku datang dari keluarga pesepakbola dimana, bukan ia saja yang berprofesi sebagai seorang pemain sepakbola. Ayahnya, Roger Lukaku merupakan mantan pemain professional yang bermain untuk Zaire di level internasional.

Adiknya, Jordan juga pernah bermain untuk Anderlecht dan kini, ia bermain untuk Lazio. Ia juga sudah mencetak 5 caps untuk timnas Belgia. Sepupunya, Boli Mbobo menjadi seorang striker untuk Brugge di Liga pro Belgia.

 

  • Pintar di luar lapangan

Pada awalnya, orangtua Lukaku ingin agar sang anak menjadi seorang ilmuwan. Mereka tidak berpikir bahwa anaknya akan menjadi seorang pemain sepakbola seperti sekarang.

Orangtua Lukaku hanya memperbolehkan Lukaku bermain sepakbola jika ia bisa meraih nilai bagus di sekolah. Hasilnya, Lukaku menjadi seorang yang giat belajar. Lukaku menguasai beberapa bahasa seperti Belanda, Kongo, Spanyol, Perancis dan Inggris. Selain itu, ia juga lulusan dari jurusan turisme.

 

  • Rajin menonton replay pertandingan

Kemampuan fantastis Lukaku berasal dari banyak hal. Salah satunya, kebiasaannya menonton replay pertandingan dan mempelajarinya.

Lukaku mengatakan bahwa ia selalu menonton replay pertandingan Liga Inggris untuk mempelajari pergerakan para pemain belakang dan juga beberapa pemain depan di EPL. Hasilnya, ia berhasil mengembangkan kemampuannya dan membuatnya menjadi lebih baik.

 

  • Cetak rekor di usia 23

Lukaku mencetak rekor membanggakan. Di usianya yang masih 23 tahun, ia telah berhasil mencetak 125 gol selama karirnya jauh di atas Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Selain itu, ia juga menjadi pemain Liga Inggris kelima yang berhasil mencetak 50 gol dalam satu musim.

 

  • Kisah nomor punggung Lukaku di MU

Ada kisah menarik dari nomor punggung 9 Lukaku di MU. Sang pemain sempat meminta izin terlebih dulu kepada sang empunya nomor 9 di MU sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic.

Hasilnya, Ibra mengijinkannya dan Lukaku akhirnya mengenakan nomor punggung tersebut. Ibra akhirnya mengenakan nomor punggung 10 ketika ia memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di tim setan merah.

Selalu update 5 fakta terbaru sepakbola, highlights dan berita bola hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply