5 Fakta Mengejutkan Usai Laga Liverpool Vs FC Porto yang Terlihat Mudah

0
1141

3. Salah Lolos dari Kartu Merah Usai Tekel Danilo

Penyerang Liverpool Mohammed Salah lolos dari hukuman kartu merah saat The Reds melawan FC Porto di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (9/4) waktu setempat.Keita membobol gawang Iker Casillas usai memanfaatkan assist Roberto Firmino, sedangkan Firmino sukses mengonversi umpan Trent Alexander-Arnold.

 

Saat pertandingan memasuki menit-menit akhir sempat terjadi insiden yang melibatkan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu melakukan tekel berbahaya kepada Danilo Pereira.

Dalam beberapa pemberitaan kaki kiri Salah melakukan tekel yang terlambat terhadap kaki kiri Danilo yang hendak membuang bola.

Tetapi kejadian itu luput dari perhatian wasit Antonio Mateu dari Spanyol. Salah juga tidak mendapatkan kartu kuning atas aksi berbahayanya tersebut. Padahal, mantan wasit Liga Primer Inggris Mark Clattenburg menyebut Salah berpotensi mendapatkan kartu merah.

“Mo Salah sangat beruntung tidak dikartu merah terkait aksinya kepada Danilo,” ujar Clattenburg dikutip dari Daily Mail.

“[Kaki] penyerang Liverpool itu tiba setelah bola lewat, dan jelas menempatkan kakinya di tulang kering lawan. Dalam peraturan UEFA, jenis tekel apa pun yang berada di atas pergelangan kaki jelas kartu merah,” Clattenburg menambahkan.

Tidak digunakannya VAR oleh wasit Antonio Mateu juga sangat disayangkan atas insiden tekel Salah kepada Danilo. Apabila Mateu bersedia melihat VAR, maka Salah bisa diusir dalam pertandingan tersebut.

Tanpa hukuman kartu merah, Salah tetap bisa bermain di leg kedua perempat final Liga Champions di kandang Porto pada Rabu (17/4).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here