5 Fakta Pemain Medioker Premier League yang Miliki Nilai Pasar Tertinggi

0
1120

4. Jordan Pickford

Penampilan apik Jordan Pickford di Piala Dunia 2018 memang patut diberikan apresiasi, pemain berusia 25 tahun itu menjadi kunci kesuksesan Inggris melaju ke semifinal. Hal ini pula yang membuat nilai pasar pemain yang kini tengah membela​ Everton itu terus mengalami peningkatan. Saat ini, nilai pasar Pickford mencapai angka 36 juta poundsterling.

 

Baca Juga :  Hazard dan Mourinho Bisa Reuni Di Real Madrid

Kiper berusia 23 tahun itu diikat dengan kontrak sampai 2022. Kedatangan Pickford mengukir sebuah rekor.

Dengan mahar 25 juta pounds atau sekitar Rp 424 miliar, ia menjadi penjaga gawang termahal ketiga di dunia.

Jumlah itu bisa meningkat menjadi 30 juta pounds tergantung performa pemain yang bersangkutan nantinya.  Hanya Ederson Moraes (35 juta pounds) dan Gianluigi Buffon (33 juta pounds) yang memiliki nilai transfer lebih tinggi dari Pickford.

Baca Juga :  Begini Perjuangan Manajemen Arema Datangkan Comvalius

Nama yang disebut pertama baru saja bergabung dengan Manchester City, sedangkan Buffon mencatatkan rekornya saat dibeli Juventus dari Parma pada 2001.

Pickford menjadi andalan di bawah mistar gawang Sunderland pada musim 2016-2017. Ia turun 29 kali dari 38 partai Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

Pickford pun tampil impresif dengan mengukir rataan 3,7 penyelamatan per laga. Angka tersebut lebih baik dari kiper bintang Premier League, David De Gea (1,6 saves per laga).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here