5 Fakta Pemain Termahal Liga 1 Indonesia 2019

0
2906

1. Brwa Nouri (Bali United)

Salah satu faktor yang membuat Bali United menjadi tim Liga 1 2019 dengan nilai skuat termahal adalah karena adanya Brwa Nouri. Betapa tidak, gelandang berdarah Irak itu mempunyai taksiran harga pasar sebesar 585 ribu pound atau senilai Rp10,8 miliar. Brwa Nouri merupakan pemain Bali United yang didatangkan pada pertengahan musim lalu dari klub Swedia, FK Oestersund.

Pengalaman bermain bersama Oestersund yang berkompetisi di Liga Europa musim lalu membuat harga Brwa Nouri membumbung kendati usianya sudah 32 tahun.

Nouri lahir di Iraq namun besar di Swedia. Meski sempat mencicipi bermain untuk timnas Swedia U-17 dan U-19, Nouri tetap memilih Iraq di level senior.

Pemain berusia 31 tahun ini sudah mengantongi tiga caps untuk Iraq. Nouri mengawali kariernya bersama AIK. Ia adalah produk dari akademi klub tersebut.

Namanya mulai bersinar kala Ia bergabung dengan tim Dalkurd. Ia tampil impresif bersama Dalkurd yang bermain di kasta kedua Liga Swedia.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Ia direkrut oleh salah satu klub besar di Swedia yaitu Ostersund.

Nouri pun langsung menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Swedia. Ia bahkan dipercaya mengemban ban kapten.

Musim 2017/2018 Ia sukses mencicipi kompetisi Europa League. Saat itu klubnya pernah berhadapan dengan raksasa Liga Inggris, Arsenal.

Di pertengahan tahun 2018, Nouri membuat keputusan besar dengan meninggalkan Swedia. Ia bergabung dengan Bali United yang menjadi klub pertamanya di luar Swedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here