5 Fakta Pemain yang Harus Jadi Target Arsenal Agar Bersaing di Eropa

0
674

4. Ever Banega

Unai Emery punya banyak pengalaman dengan Ever Banega. Banega bermain lebih dari 200 kali untuk Emery dan karenanya, dia akan sangat cocok untuk Arsenal. Banega memenangkan dua dari tiga gelar Liga Europa bersama Unai Emery dan mereka berdua punya hubungan yang terbilang bagus dan akrab.

 

Baca Juga :  Madura United Bungkam Tuan Rumah, Pemain Ini Jadi Supersub

Arsenal pernah mempertimbangkan Banega sebelumnya dan mengingat Aaron Ramsey akan pergi pada musim panas ini menuju Juventus, Banega mungkin pada akhirnya bergabung dengan klub. Namun, pada usia 30 tahun, Banega bukanlah pilihan jangka panjang.

Banega mungkin tidak akan bisa bermain reguler beberapa tahun lagi. Meskipun begitu, dia akan menjadi pilihan jangka pendek yang bagus dan bisa meningkatkan kedalaman skuat Arsenal.

Keinginan Arsenal untuk mendatangkan Ever Banega sepertinya masih belum luntur. Tim asal London Utara itu dikabarkan ingin memboyong gelandang Sevilla itu di musim panas nanti.

Seperti yang sudah diketahui, Arsenal tengah berburu gelandang baru di musim panas nanti. Mereka berencana untuk mencari pengganti Aaron Ramsey setelah sang gelandang memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas nanti.

Baca Juga :  Strategi Ghea Ananta untuk Survive di FIFA 19 FUT IGL

Ada sejumlah nama yang sempat dikaitkan dengan The Gunners pada bursa transfer Januari kemarin. Salah satunya adalah gelandang Sevilla, Ever Banega.

Dilansir The Mirror, Arsenal sudah menetapkan Banega sebagai target transfer utama mereka di musim panas nanti. Untuk itu mereka siap menebus sang pemain dari Sevilla dalam waktu dekat.

Menurut laporan tersebut, pertimbangan utama Arsenal mencoba merekrut Banega karena track recordnya yang bagus.

Banega sendiri pernah membela sejumlah klub papan atas Eropa dalam karir profesionalnya. Alhasil pengalaman itu akan sangat berguna untuk membimbing skuat Arsenal yang dipenuhi sejumlah pemain muda.

Selain itu Banega juga sempat dilatih oleh Unai Emery di Sevilla sehingga ia bisa membantu timnya untuk menerapkan gaya bermain yang diinginkan sang pelatih.

Laporan tersebut mengklaim Arsenal benar-benar serius untuk mendatangkan Banega. Mereka kabarnya siap menebus klausul transfernya di Sevilla.

Gelandang Timnas Argentina itu sendiri masih terikat kontrak di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium hingga tahun 2020 mendatang. Ia kabarnya memiliki klausul rilis sebesar 17 juta pounds.

Arsenal memandang harga 17 juta pounds adalah angka yang masuk akal untuk mahar transfer Banega, sehingga mereka tertarik menebus sang gelandang.

Musim ini Banea tercatat bermain sebanyak 39 kali di tim utama Sevilla, di mana ia membuat 8 gol dan 7 assist bagi tim asal Andalusia itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here