5 Fakta Pemain yang Harus Jadi Target Arsenal Agar Bersaing di Eropa

0
607

5. Jadon Sancho

Mantan pemain Manchester City ini sudah meningkat pesat pada musim ini bersama Borussia Dortmund. Dia juga melakukan debutnya di timnas Inggris pada 12 Oktober 2018 melawan Kroasia. Di klub, Sancho juga tampil sangat mengesankan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist di semua kompetisi musim ini.

 

Baca Juga :  Jamu Bournemouth, Liverpool Siap Kunci Tiga Poin

Dortmund saat ini menuntut harga £ 90 juta untuk Jadon Sancho setelah sang pemain ditebus dengan biaya £ 8 juta pada 2017. Namun, masih belum jelas apakah Arsenal bersedia membayar sebanyak itu untuk Sancho.

Saat itu, Arsene Wenger terbilang cukup sering mengandalkan pemain belia. Baik dari tim mudanya ataupun hasil beli dari klub lain. Salah satu pemain yang pernah pelatih asal Prancis dekati itu adalah pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Mencari pemain muda untuk Arsenal sudah bukan lagi tugas Wenger saat ini.

Untuk mengisi waktu luang, Wenger kerap menunjukkan batang hidungnya sebagai salah satu pembicara di beIN Sport. Dalam satu kesempatan, ia mengaku pernah mendekati Jadon Sancho waktu masih membela tim muda Manchester City dulu.

“Itu adalah cerita yang luar biasa. Tekanan kepada anak muda sekarang di umurnya yang masih dini sudah sangat besar. Yang kedua adalah tekanan dari semua klub, ” tutur Wenger, seperti yang dikutip dari Joe.

“Saya mengatakan itu secara bebas, sebab saya ingin membawanya dari Man City saat ia jarang mendapat kesempatan bermain, saya juga mencoba memancingnya… karena dia berasal dari London. Saya mencoba membawanya ke Arsenal,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here