1. Merupakan urutan kedua pekan pembuka terproduktif selama 30 tahun terakhir

Pekan pertama Serie A musim ini tercatat di peringkat kedua pekan pertama terproduktif dalam 30 tahun terakhir, sebanyak 32 gol telah tercetak di mana 20 gol diantaranya dicetak oleh pemain asing. Rekor pekan pertama terproduktif tercatat pada musim 2011-2012 dengan 35 gol yang tercipta.

 

  1. Hattrick Carlos Bacca

Striker AC Milan berhasil mencatatkan tiga gol yang dicetak dengan sempurna. Satu gol lewat kepala, satu gol dengan kaki kanan, dan sisanya dengan kaki kiri. Terakhir kali ada pemain yang mencetak hattrick dalam pekan pertama adalah David Trezeguet ketika membela Juventus melawan Livorno.

 

  1. Laga debut Federico Chesa bersama Fiorentina melawan Juventus

Federico Chesa mencatatkan pertandingan debut bersama Fiorentina dengan melawan Juventus. Uniknya, ketika ia lahir pada Oktober 1997, ayahnya adalah rekan satu tim Gianluigi Buffon ketika mereka berdua masih membela Parma.

 

  1. Juve selalu menang dalam enam pertandingan pertama mereka.

Gonzalo Higuain berhasil membuktikan dirinya kala membawa Juventus meraih kemenangan atas Fiorentina. Hasil tersebut membuat Bianconeri selalu menang dalam enam pertandingan pembuka mereka dalam 6 tahun terakhir.

 

  1. Massimo Maccarone mendapatkan kartu merah pertama musim ini.

Kartu merah perdana pada Serie A musim ini didapatkan oleh pemain Empoli, Massimo Maccarone. Uniknya, terakhir kali ia mendapatkan kartu merah ialah pertandingan pertama musim 2008-2009 kala ia masih membela Siena.

Selalu update berita terbaru sepakbola di Vivagoal.com

Leave a Reply