5 Fakta Pengangkatan Manajer Paling Aneh di Premier League

5 Fakta Pengangkatan Manajer Paling Aneh di Premier League

Heri Susanto - January 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Saat ini, banyak pelatih kelas dunia yang menukangi tim-tim Premier League. Namun di masa lampau, ada nama-nama aneh yang pernah menukangi kesebelasan Inggris dan mereka mayoritas gagal memberikan perbedaan di top flight sepakbola Inggris.

Reputasi sebagai kompetisi sepakbola elit di bawah kolong langit menjadi plot yang tak bisa dihindari Premier League. Lebih dari 10 tahun terakhir kompetisi ini sudah bertransformasi menjadi ladang subur bagi para bintang sepakbola dunia, termasuk dari para pelatih yang mencoba mendulang peruntungan.

Masifnya berbagai nama top yang hadir di Inggris macam Cristiano Ronaldo, Steven Gerrard, Carlos Tevez, Thierry Henry hingga Vincent Kompany pernah hadir dan Berjaya di kancah domestik. Tak hanya itu, berbagai manajer kelas dunia dari masa lampau sampai saat ini masih bertengger. Hal tersebut, mau tak mau membuat mata pecinta sepakbola seakan sulit mengalihkan perhatian mereka dari kompetisi ini.

Banyaknya pemain dan pelatih top di Inggris mau tak mau membuat klub menuai keuntungan dalam sisi hak siar. Tim yang mentas di sana bisa mendapatkan pemasukan fantastis dari hak siar. Belum lagi dari sponsor dan tiket atau penjualan pernak-pernik lain. Meski begitu, hal aneh pernah terjadi di Premier League dalam urusan pengangkatan pelatih.


Baca Juga:


Di tengah tingginya tensi antar tim setiap akhir pekannya, beberapa tim Inggris pernah melakukan Langkah yang tak popular dengan mempekerjakan sosok yang memiliki background tak kuat sebagai pelatih. Hal ini mau tak mau berdampak pada prestasi tim yang ditukanginya. Bahkan, beberapa di antaranya pernah ada yang nyaris terlempar ke Championship.

Vivagoal sudah merangkum 5 penunjukan pelatih teraneh yang pernah ada di kancah domestik Inggris. Mayoritas dari nama yang tersemat hadir beberapa tahun ke belakang dan pernah menukangi tim besar maupun tim papan tengah Inggris. Nama-nama yang ada dalam daftar saat ini tak lagi memiliki pekerjaan di tempat serupa. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.