Vivagoal.com5 FaktaDunia sepak bola, memang tak selamanya hanya menonjolkan keterampilan dan skill para pemainnya. Terkadang, para pemain juga sekali-kali menampilkan sisi lainnya sebagai manusia. Acap kali, sikap dan tingkah para pemain tersebut membuat kegaduhan dan bikin heboh. Karena kebanyakan, sisi lain yang ditonjolkan menyimpang dari tatanan dan aturan.

Seorang pemain sepakbola yang sudah berada di puncak karir, akan dengan mudah mendapatkan uang banyak plus ketenaran. Namun, karena masih terlalu muda dan kurang pengalaman, mereka kerap kebablasan hingga menyebabkan skandal. Berikut 5 fakta pemain yang dalam perjalanan karirnya tersandung skandal yang akhirnya mencoreng reputasi mereka sebagai pesepakbola tersohor di Liga Inggris:

 

  1. Dwight Yorke

Skandal memalukan pertama adalah yang menimpa striker Manchester United, Dwight Yorke dan kiper Aston Villa, Mark Bosnich pada tahun 1998. Parahnya, keduanya dengan sengaja merekam pesta mereka bersama empat wanita.

Dalam video tersebut, kedua pemain terlihat mengenakan pakaian wanita. Bosnich sendiri nampak mengenakan rok wanita. Dan ketika video ini bocor ke publik, tentu saja membuat gempar seluruh pencinta sepakbola tidak hanya di Britania raya, tapi juga hingga di seluruh dunia dan mengundang banyak ejekan.

Sebenarnya rekaman Yorke dan Bosnich ini sudah ditutup rapat- rapat dan dibuang ke tempat sampah, namun apes karena ditemukan oleh seorang reporter. Meski begitu skandal tersebut ini tidak lantas merusak karier kedua pemain tersebut. Yorke tetap bermain bersama MU hingga beberapa tahun. Dan Bosnich, dia juga tetap bermain dalam beberapa tahun lagi.

 

  1. John Terry

Kasus yang menimpa bek tangguh Chelsea, John Terry malah lebih heboh. Dengan teganya mengencani mantan istri rekan satu timnya, Wayne Bridge. Diawali dari saling curhat, hubungan Terry dengan Vanessa Perroncel makin intens dan dalam. Sebenarnya Terry telah menikah tahun 2007, namun perselingkuhan dilakukannya segera setelah Bridge dinyatakan pisah dengan Vanessa.

Setelah rumor tersebut mencuat, hubungan Terry dan Bridge pun merenggang. Bridge akhirnya memilih pindah ke Manchester City. Luka yang mendalam membuat Bridge sempat menolak berjabat tangan dengan Terry saat pertandingan mempertemukan mereka berdua.

Merasa nama baiknya akan makin tercoreng, Terry pun mengajukan masalah isu skandal ini ke pengadilan tinggi di Inggris, dengan tuntutan agar masalah pribadinya tidak diusik oleh media massa. Keputusan pengadilan menolak permintaan tersebut, dan pers Inggris akhirnya dengan leluasa menulis episode perselingkuhan mereka dengan amat rinci. Vanessa sempat membantah dan menyatakan perselingkuhan tidak pernah terjadi. Namun, pengakuan ini tetap serta merta bisa memulihkan keretakan hubungan antara Bridge dan Terry.

 

  1. Ashley Cole

Fakta skandal paling memalukan ketiga berikutnya adalah yang dilakukan oleh Ashley Cole. Mantan bek sayap tangguh Chelsea ini, selain mengkhianati istrinya, Cole juga diduga melakukan perilaku tak senonoh kepada beberapa teman wanitanya.

Pernikahan Cole dengan selebriti Cheryl Tweedy berjalan selama empat tahun, 2006-2010 dan nampak adem ayem. Tetapi, banyaknya tuduhan perselingkuhan yang dialamatkan pada pemain Timnas Inggris ini membuatnya bercerai pada tahun 2010. Ada banyak tulisan di media Inggris bahwa Cole telah melakukan perzinahan dan perilaku cabul. Menurut kabar bahwa setidaknya ada dua wanita menerima gambar dan teks yang tidak pantas. Lima wanita yang berbeda lebih duluan melaporkan jika mereka sudah memiliki urusan dengan Cole saat rumah tangganya masih berlangsung.

 

  1. Ryan Giggs

Tahun 2011 menjadi tahun yang memalukan bagi sayap lincah MU, Ryan Giggs. Gigpsy dituduh melakukan perzinahan dengan model dan miss Walen Imogen Thomas. Pers waktu itu sempat dilarang agar tidak mempublikasikan nama Giggs sehubungan dugaan perselingkuhan tersebut.

Saat dugaan perselingkuhan belum surut, tuduhan lain muncul. Giggs dituduh berselingkuh dengan Natasha, istri saudaranya selama delapan tahun. Bahkan, merebak isu jika Giggs telah membayar Natasha agar mau melakukan aborsi. Seluruh episode memalukan ini pastinya memberi noda yang tak terhapuskan pada diri pemain yang menjadi legenda sepakbola di Wales ini.

 

  1. Wayne Rooney

Striker tambun, Wayne Rooney juga tidak lepas dari skandal yang memalukan bahkan saat di usia yang masih sangat muda. Sebelum memulai langkah besar dengan berlabuh ke Manchester United, Rooney mengaku sering mengunjungi tempat hiburan malam.

Skandal terbesar akhirnya menyeret Rooney, yang mana perselingkuhannya pada 2010. Rooney dituduh melakukan perselingkuhan di saat sang istri, Coleen McLoughlin, tengah mengandung anak pertamanya. Perselingkuhan Rooney merebak setelah seorang wanita bernama Jennifer Thompson mengaku melakukan hubungan dengan Rooney lima bulan sebelum Coleen melahirkan. Dirinya mengaku diberi bayaran sebesar 1200 pound atau sekitar 16 juta rupiah.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply