Vivagoal5 FaktaSaat ini, Gaji €7,5 juta per musim dengan durasi kontrak lima tahun menjadikan Gonzalo Higuain sebagai pesepakbola dengan pendapatan terbesar di Serie A Italia. Bomber Partenopei ini resmi jatuh ke pelukan si Nyonya Tua awal musim lalu dan diyakini jika pendapatan bintang sepakbola Argentina ini lebih besar €3 juta dari Miralem Pjanic, Paul Pogba dan Dani Alves saat itu.

Gonzalo Gerardo Higuain atau lebih dikenal dengan nama Higuain adalah pemain sepak bola kelahiran 10 Desember 1987 yang lahir di kota Brest, Perancis. Higuan adalah putra mantan pemain sepak bola Argentina, Jorge Higuain, yang pernah bermain untuk Stade Brestois 29. Dengan riwayat tersebut, membuat Higuain memegang dua kewarganegaraan, Perancis dan Argentina.

Higuain mulai berlatih sepakbola dimulai dari tim junior River Plate yang kemudian naik ke tim senior dan memulai debutnya pada 29 Mei 2005 saat River Plate melawan Gimnasia Esgrima de La Plata, dimana River Plate tercatat mengalami kekalahan dengan skor akhir 2-1.

Bulan Desember 2006, pemain sepakbola asal Perancis ini kemudian menandatangani kontrak dengan raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan biaya transfer sebesar €12 juta. Higuain memulai debutnya sebagai pemain Real Madrid pada tanggal 11 Januari 2007 saat Madrid menjalani pertandingan babak kedua Copa del Rey melawan Real Betis di Seville.

Dan berikut ini lima fakta tentang pemain berjuluk El Pipita ini:

 

  1. Gol Higuain Lebih Banyak Dari CR7

Higuain adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan 22 gol di Liga Spanyol di musim 2008/2009 berlanjut pada musim berikutnya dengan 27 gol. Faktanya, Catatan gol Higuain lebih banyak daripada rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan hanya Lionel Messi yang selalu mengunggulinya di Liga Spanyol saat itu.

 

  1. Pemegang Rekor Transfer klub Napoli.

Saat Higuain tidak lagi dibutuhkan tenaganya oleh Los Galacticos, Real Madrid, tak membuat peminat terhadap El Pipita berkurang. Terbukti, saat klub asal Serie A, Napoli, rela menyetor banyak dana ke Real Madrid yaitu sebesar 40 juta euro dan menjadi rekor transfer klub demi bisa mendapat servis dari sang pemain.

 

  1. Higuain adalah salah satu dari tiga pemain kelahiran luar negeri timnas Argentina yang mampu mencetak trigol di Piala Dunia.

Higuain masuk dalam skuat Timnas Argentina dan menjadi salah satu dari tiga pemain Argentina, setelah Guillermo Stabile, 1930 dan Gabriel Batistuta, 1998 yang berhasil menorehkan trigol saat putaran final Piala Dunia melawan Korea Selatan di fase grup pada turnamen 2010.. Hal itu membuat Higuain berdiri sejajar dengan dua legenda Argentina tersebut.

 

  1. Higuain Punya Dua Kewarganegaraan

Banyak yang mungkin tidak tahu jika Gonzalo Higuain memiliki dua kewarganegaraan. Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut lahir di Brest, Prancis dengan Ayah merupakan warga negara asli Prancis, dan ibunya berkebangsaan Argentina. Saat usianya masih sangat muda, 10 bulan, Higuain kemudian diboyong ke Argentina yang hingga saat ini, Higuain tidak pernah lagi kembali ke tanah kelahiran ayahnya, Prancis.

Faktanya, saat ini, dirinya masih memiliki dua paspor yakni Prancis dan Argentina, Awalnya, Higuain tak ingin bermain untuk kedua negara. Namun, dirinya akhirnya memilih untuk membela timnas Argentina karena terdapat Lionel Messi yang menjadi idolanya.

Higuain sempat menolak panggilan untuk memperkuat timnas Perancis dan Argentina, disebabkan pada saat itu, Higuain masih ragu-ragu tentang pilihan negara mana yang ingin diwakilinya. Pada akhirnya, Higuain memang memilih bermain untuk Tim Nasional Argentina bersama Lionel Messi dan Angel Di Maria. Debutnya di Timnas Argentina dimulai pada bulan Februari 2008, dimana ia tampil di pertandingan persahabatan melawan Guatemala, dan Higuain berhasil mencetak dua gol. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 5-0, untuk kemenangan Argentina.

 

  1. Higuain pernah berhasrat bermain untuk rival abadi Real Madrid, Barcelona.

Higuain berada di Santiago Bernabeue selama tujuh musim yang kemudian pindah ke klub Italia, Napoli dengan nilai transfer yang dilaporkan sebesar 40 juta euro dan memecahkan rekor transfer klub saat memasuki musim 2013/2014. Saat bermain bersama Napoli selama satu musim dan berhasil mencetak 17 gol di Seri-A, Italia, Higuain kemudian dikait-kaitkan dengan raksasa Catalan, Barcelona yang diketahui menjadi musuh bebuyutan dari Mantan klubnya, Real Madrid.

Higuain saat itu sempat melontarkan ucapan bahwa akan menjadi “kesenangan luar biasa” untuk bermain jika bisa bersama rekan senegaranya Lionel Messi.

Leave a Reply