5 Fakta Tentang Kesuksesan Direktur Teknis Garuda Select Asal London

0
2565
5 Fakta Tentang Kesuksesan Direktur Teknis Garuda Select Asal London

Vivagoal 5 Fakta – Dennis Frank Wise (lahir 16 Desember 1966 di Kensington, London Barat) adalah Direktur Teknis Garuda Select dan mantan pemain, dan mantan Direktur Eksekutif (Sepakbola) di Newcastle United.

Wise bermain sebagai gelandang tengah dan dikenal karena gaya agresif dan sangat kompetitif bermain. Dalam karir yang membentang lebih dari 20 tahun, ia bermain untuk Wimbledon, Leicester City, Millwall, Southampton, Coventry City, dan, terutama, Chelsea.

Selama di Stamford Bridge, Wise memenangkan Piala FA dua, Piala Liga dan Piala Winners suatu, menjadi kapten klub paling sukses, meskipun sejak itu telah disusul oleh John Terry.

Baca Juga :  Sama-Sama Menang, Liverpool dan Chelsea Menjaga Tren Positif

Dia juga bermain di tingkat internasional untuk sebagian besar karirnya, yang mewakili Inggris selama sepuluh tahun. Wise memenangkan 21 caps dan mencetak satu gol, pada debutnya melawan Turki pada 1 Mei 1991.

Dia berada di tim nasional untuk Euro 2000 dan bermain di semua tiga pertandingan grup, melawan Portugal (kalah 2-3), Jerman (menang 1-0) dan Rumania (Kalah 2-3)

Dalam tahun-tahun terakhir karirnya bermain, Wise bertahap menjadi terlibat dalam aspek manajerial dari permainan, mulai dari Millwall, di mana ia mengambil peran pemain-manager.

Dia adalah manajer sementara di Southampton, menyusul kepergian Harry Redknapp, sebelum ia mengambil alih kendali di kota Swindon secara permanen.

Baca Juga :  AC Milan Siap Boyong Diego Godin Dari Atletico

Pada bulan Oktober 2006, ia diangkat sebagai manajer Leeds kemudian-Championship sisi Serikat, yang menemukan diri mereka di zona degradasi. Meskipun mereka akhirnya terdegradasi, Wise dibentuk kembali timnya di musim dekat dan Leeds membuat awal yang baik untuk musim pertama mereka di tingkat ketiga sepakbola Inggris.

Dalam sebuah langkah mengejutkan karir, meskipun posisi yang kuat dan kemungkinan promosi, Leeds kiri Wise pada bulan Januari 2008 untuk bergabung dengan tim manajemen yang baru dibentuk kembali di Newcastle United dalam peran eksekutif, bertugas berkeliling Eropa dan lebih jauh mengidentifikasi pemain muda dan mengembangkan akademi.

Wise meninggalkan Newcastle pada 1 April 2009. Menyusul situasi yang menyebabkan kepergiannya, Wise mengakui “Hal ini semua memiliki efek merusak pada karir saya

VIGO akan merangkum 5 Fakta tentang Kesuksesan Direktur Teknis Garuda Select Asal London.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here