Sergio Aguero merupakan salah satu penyerang terbaik di Premier League beberapa tahun belakangan. Penamilannya yang cukup konsisten di kasta teratas Liga Primer membuat beberapa klub siap mengeluarkan dana yang besar untuk merekrutnya, tetapi ternyata ia sudah memutuskan klub untuk pensiun. Ingin mengetahui fakta menarik yang lainnya, berikut vivagoal rangkum lima fakta terbaik dari sang penyerang andalan Manchester City tersebut.

  1. Nama “KUN” Sergio Aguero, didapatnya dari sebuah film kartun

Sergio Aguero sampai sekarang sering dipanggil dengan sapaan ‘Kun’, nama ini sudah dia dapat semenjak ia masih kecil. Nama tersebut berasal dari sebuah karakter kartun Jepang yang sangat ia sukai saat masih kecil, yang berjudul “Kum Kum the little caveman”. Film kartun ini mengambil set di jaman batu dan bercerita tentang seorang anak kecil. Karna dia mirip dengan karakter yang ada dalam film kartun tersebut, akhirnya dia pun sering dipanggil dengan nama ‘Kun’ oleh keluarganya.

  1. Sejak Belia sudah Catat Debut di Primera Division Argentina

Aguero, memulai karir juniornya pada umur 9 tahun. Seorang jurnalis yang melihat permainannya meminta Independiete untuk memasukkannya dalam akademi klub. Aguero memulai karir profesionalnya sebagai pesepakbola pada Juli 2003 ketika usianya masih 15 tahun 13 hari, ia melakukan debut untuk Independiente di bawah pelatih Rugeri Hizo. Ia merupakan debutan termuda di Divisi tertinggi Liga Argentina mengalahkan usia mertuanya Diego Maradona. Gol perdana di tingkat senior datang saat menghadapi Estudiantes pada November 2004.

  1. Aguero Pencetak Gol Terbanyak di Liga Inggris

Aguero bisa dibilang penyerang tersubur di Premier League beberapa tahun belakangan ini. Secara keseluruhan,  ia telah mencatatkan 152 gol bersama Manchester City ketika artikel ini dibuat. Dan 112 diantaranya berhasil ia catatkan di kompetisi Liga Primer Inggris.Catatan tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liga tersebut yang berasal dari luar Eropa. Karena diatasnya masih ada nama Dwight Yorke dengan 120 gol Dan ia kini berada di peringkat ke-18 pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris.

  1. Telah Menentukan Tim untuk Pensiun

Bisa dibilang Aguero kini sedang berada di puncak performanya sebagai seorang pemain depan yang bisa mencetak banyak gol. Namun, siapa sangka ia telah menentukan klub untuk tempatnya pensiun di akhir karirnya. Dan klub tersebut adalah yang dahulu membesarkannya, yaitu Independiente. Dan Aguero sendiri telah menentukan waktu untuk pensiun, yaitu tahun 2019 bersamaan dengan masa kontrak dirinya yang habis di Manchester City.

  1. Pernah Menikahi Putri Maradona

Siapa yang tidak mengenal Maradona, legenda Argentina dengan gol “Tangan Tuhan?” Kira-kira apakah kita berani untuk mendekati putrinya? Tentu hanya seorang Sergio Aguero yang berani melakukan hal tersebut hingga mempunyai buah hati yang dinamakan Benjamin. Bahkan, kabarnya, si Aguero ini mendekati Giannina pada usia 20 tahun ketika ia masih bermain di Atletico Madrid! Sayangnya, usia pernikahan pasangan ini hanya seumur jagung, pada 2013 ketika Aguero telah bermain di Manchester City mereka berdua telah memutuskan untuk berpisah.

 

Leave a Reply