Vivagoal5 FaktaBanyak sudah fakta menarik dari seorang Steven Gerrard selama 17 tahun berkarir di The Reds, Liverpool. Menjadi juara Liga Champions di musim 2004-2005 merupakan salah satu momen terbaik dalam karir pria kelahiran Whiston, Merseyside, Inggris tersebut.

Saat meraih trofi Liga Champions, Steven Gerrard bersama Liverpool menjalani laga final nan dramatis melawan klub raksasa AC Milan di Stadion Ataturk, Turki. Liverpool saat itu sempat tertinggal hingga 0-3, Gerrard dan kawan-kawan berhasil membuat kedudukan sama kuat dan akhirnya berhasil menjadi jawara setelah menang melalui drama adu penalti.

Kemudian, momen menarik lainnya terjadi di musim 2003, dimana pria kelahiran 30 Mei 1980 ini dipercaya oleh pelatih Liverpool saat itu, Gerard Houllier, untuk memegang ban kapten The Reds. Steven Gerrard dipercaya untuk menggantikan posisi Sami Hyypia sebagai Kapten utama. Meski saat itu masih berusia 23 tahun, Stevie G mampu menjalani perannya dengan sangat baik sebagai kapten di Liverpool. Gelandang yang mempunyai tinggi badan 183 centimeter ini tercatat sebagai kapten terlama The Reds yaitu sebanyak 473 laga dipercaya sebagai pemimpin Anfield Gank.

Dan berikut 5 fakta menarik Steven Gerrard bersama The Reds, Liverpool:

 

2001 – Membawa Liverpool Meraih Gelar Treble

Di musim 2000-2001, Steven Gerrard berhasil mempersembahkan treble dengan memenangkan gelar Piala Liga, Piala FA dan Piala UEFA. Keberhasilan meraih treble winner menjadikan Steven Gerrad yang kala itu masih berusia 21 tahun mulai dikenal oleh pecinta sepakbola di dunia, khususnya fans The Reds di berbagai belahan dunia.

 

2003 – Steven Gerrard Didaulat Menjadi Kapten Tim

Walaupun baru berusia 23 tahun, Gerrard oleh Gerard Houlier sudah dipercaya menjadi kapten utama Liverpool. Dan seorang Stevie G akhirnya berhasil membuktikan kapasitas dirinya dengan menjadi kapten terlama dalam sejarah club, The Reds.

 

2005 – Mempersembahkan Title Juara Liga Champions

Liverpool berhasil membalikkan semua prediksi dan memberi kejutan dengan meraih title juara Liga Champions musim 2004-2005. Di laga final, Steven Gerrard dan kawan-kawan sukses memaksa AC Milan bermain hingga babak perpanjangan waktu dan akhirnya menaklukkan rossoneri melalui drama tos-tosan.

 

2009 – Menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Steven Gerrard diberi predikat sebagai pemain terbaik Liga Inggris versi The Football Writers Association untuk musim 2008-2009. Pada periode tersebut, Gerrad tampil sebanyak 31 kali dengan torehan 16 gol.

 

2015 – Laga Terakhir Stevie G di Stadion Anfield, Markas Liverpool

Pertandingan melawan Klub Crystal Palace merupakan laga terakhir Steven Gerrard di Stadion Anfield bersama klubnya Liverpool. Legenda hidup The Reds tersebut pada akhirnya memutuskan pindah ke MLS dan bergabung bersama klub LA Galaxy.

Leave a Reply