Vivagoal5 FaktaKeberadaan WAGs dalam dunia sepakbola seakan menjadi cerita lain dalam dunia sepakbola pada zaman sekarang.

WAGs merupakan akronim dari Wives and Girlfriends of high-professional athletes atau kekasih dari atlet professional. Setiap wanita yang diasosiasikan sebagai WAGs memiliki banyak daya tarik yang memikat terutama bagi para kaum Adam yang menggemari dunia sepakbola.

Kecantikan serta tubuh yang aduhai seringkali menjadi alasan mengapa mereka terkenal. Selain itu, banyak dari mereka yang juga berkarir di dunia entertainment seperti artis, model, penyanyi dan juga profesi lainnya yang berkaitan dengan hal tersebut.

Meski kerap berkaitan dengan kesan glamor, banyak terselip cerita menarik tentang WAGs. Kali ini, Vivagoal akan mengangkat WAGs sebagai tema dari 5 fakta hari ini dalam 5 Fakta WAGs.

 

  • Muncul pertama kali di Piala Dunia 2006

Istilah WAGs dipopulerkan pertama kali pada Piala Dunia 2006 lewat beberapa media massa di Inggris. Seperti dilansir dari Wiki, kekasih dari beberapa pesepakbola timnas Inggris seperti Victoria Beckham, Cheryl Cole, Coleen Rooney, dan beberapa wanita lainnya datang menemani kekasih mereka yang bertanding di ajang tersebut.

Semenjak itu, istilah WAGs selalu melekat bagi para wanita yang menjadi kekasih dari olahragawan berprestasi yang sering mendapatkan sorotan.

 

  • Tidak selalu sepakbola

Selama ini, istilah WAGs selalu dikaitkan dengan wanita-wanita yang menjadi kekasih dari para pesepakbola baik itu di timnas Inggris maupun para pesepakbola dari negara lainnya.

Seiring berkembangnya zaman, istilah ini juga digunakan untuk para wanita yang juga menjadi kekasih dari beberapa atlet yang berkarir di luar olahraga sepakbola seperti bola basket, golf, rugby dan lainnya.

 

  • Victoria Beckham sebagai Queen of WAGs

Menurut New Yorker, Victoria Beckham dianggap sebagai Ratu dari para WAGs atau Queen of WAGs. Selain itu, The Sunday Times juga menyebut kekasih David Beckham tersebut sebagai The Original WAGs atau WAGs pertama.

Meski tidak ada alasan pasti mengenai hal tersebut, hal ini ditengarai karena kepopuleran serta karisma dari mantan personel Spice Girls tersebut.

 

  • Dianggap sebagai penyebab gagalnya Timnas Inggris di Piala Dunia 2006

Kehadiran WAGs di Timnas Inggris pada Piala Dunia 2006 dianggap sebagai salah satu penyebab mengapa mereka gagal dan hanya melaju hingga babak perempat final. Timnas Inggris harus takluk di tangan Portugal dengan skor 3-0.

Karena itu, Fabio Capello selaku pelatih Timnas Inggris di Piala Dunia 2010 sempat melarang para pemain Inggris untuk membawa kekasih mereka. Namun, sang pelatih akhirnya meralat keputusan tersebut.

 

  • Munculnya akronim lain yang mirip WAGs

Kepopuleran WAGs di dunia olahraga turut melahirkan beberapa akronim baru yang memiliki arti yang sama dengan WAGs seperti, CHAPs (Celebrities’ husbands and partners) dan HABs (Husbands and Boyfriends).

Meski berbeda, makna dari akronim-akronim tersebut memiliki makna yang sama dengan WAGs yakni, kekasih dari para olahragawan yang mendapatkan sorotan.

Selalu update 5 fakta terbaru sepakbola, highlights dan berita bola hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply