×
5-fakta-bola-alessandro-del-piero
28/11/2017
|
233 view
5 Fakta Bola Alessandro Del Piero

5 Fakta - Jika disuruh menyebut nama pemain Juventus yang paling diingat hingga sekarang, pasti hanya ada satu nama yang muncul, Alessandro Del Piero.

Lahir di Conegliano, Del Piero menjadi bagian tak terpisahkan dengan raksasa Turin tersebut. 19 tahun bersama Juventus, Del Piero sudah mempersembahkan banyak gelar bagi Juve.

Del Piero dikenal akan skillnya yang diatas rata-rata sebagai seorang second-striker. Selain itu, ia juga bisa ditempatkan di beberapa pos pada bagian lini serang.

Ia juga turut andil dalam membawa timnas Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006. Namun, ia tetaplah dikenal sebagai Il Capitano Juventus dan bukan pemain yang berjasa membawa Italia meraih gelar Piala Dunia.

Seperti yang pernah disebutkan oleh Juventus dalam website resminya Il Capitano. Bagi yang kangen akan aksi sang pemain yang kini bekerja sebagai Pundit di Sky Sport Italia, Vivagoal akan menghadirkan fakta-fakta menarik sang pemain lewat 5 fakta Bola Alessandro Del Piero.


  • Teman dekat Noel Gallagher
Alessandro Del Piero merupakan teman dekat dari vokalis/gitaris salah satu band kondang Inggris Oasis, Noel Gallagher. Pertemanan keduanya dibuktikan lewat kemunculan Del Piero di salah satu video klip Oasis, Lord don’t slow me down.

Selain itu, Del Piero juga menganggap Noel sebagai maskot keberuntungan timnas Italia kala meraih gelar Piala Dunia 2006.


  • Pernah mencicipi berbagai gelar juara kecuali Euro
Kehidupan Alessandro Del Piero bisa dibilang cukup lengkap karena, ia telah mencicipi berbagai macam gelar juara hingga level tertinggi baik di level klub maupun timnas (Liga Champion dan Piala Dunia). Sayangnya, Del Piero belum berhasil mencicip gelar Euro bersama timnas Italia.

Di level klub, Del Piero sukses membawa Juventus meraih berbagai macam gelar selama di sana. Gelar tertinggi yang pernah dicicipi oleh Del Piero semasa berseragam Juventus adalah gelar Liga Champion di musim 1995-1996.

Selain itu, ia juga merasakan gelar juara Piala Dunia 2006. Italia berhasil menaklukkan Prancis lewat drama adu penalty di final.


  • Rekor-rekor Del Piero di Juventus
Semasa membela Juventus, Del Piero telah mencetak 2 rekor yang masih ia pegang hingga sekarang yakni, caps terbanyak dan gol terbanyak (705 caps dan 290 gol)

Untuk raihan caps terbanyak, Del Piero berada di puncak dengan memegang 705 caps. Torehan Del Piero akan sulit untuk dikejar terutama oleh Buffon yang menjadi pencetak caps terbanyak di Juventus mengingat, ia baru menorehkan 637 caps dan akan pensiun di akhir musim.

Torehan gol terbanyak juga masih di pegang oleh Del Piero dari musim 1993-2012. Sang pemain telah mencetak 290 gol dalam 19 tahun masa pengabdiannya.


  • Kesetiannya kepada Juventus tak terbantahkan
Tak heran kalau ia menjadi salah satu sosok pemain legendaris Juventus karena, ia sangat setia kepada La Vechia Signora. Hal ini terbukti saat Juve terkena skandal Calciopoli dan turun kasta di musim 2006-2007. Meski turun kasta, Del Piero tak pindah dan berjasa membawa Juve kembali ke Serie A.

Del Piero termasuk kedalam beberapa pemain Juve yang memutuskan untuk tidak pindah ke klub lain meski Juve terdegradasi. Pemain lainnya adalah Buffon, Pavel Nedved, Trezeguet, dan Mauro Camoranesi.


  • Selebrasi khas Del Piero
Setiap pemain memiliki gaya tersendiri dalam merayakan gol yang ia cetak. Khusus Del Piero, ia selalu menjulurkan lidah sembari merentangkan tangannya untuk merayakan kegembiraannya selepas menjebol gawang lawan.

Gaya ini memang tidak sepopuler gaya selebrasi lainnya namun, gaya sang pemain masih tetap diingat hingga sekarang.

Selalu update 5 fakta bola terbaru, highlights dan berita bola hanya di Vivagoal.com


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1