×
5-fakta-bola-ilija-spasojevic
01/12/2017
|
681 view
5 Fakta Bola Ilija Spasojevic

5 Fakta - Ilija Spasojevic merupakan penyerang kelahiran Serbia Montonegro yang sudah menjadi WNI berkat proses naturalisasi

Dalam skena sepakbola tanah air, nama Ilija Spasojevic bukan lagi nama baru. Sang pemain telah berlaga di tanah air sejak musim 2010/2011 dengan membela Bali Devata.

Bersinar di Bali Devata, ia lantas di rekrut oleh PSM Makassar dan karirnya terus menanjak hingga kini. 

Setelah berkelana di beberapa klub tanah air, ia akhirnya memperkuat Bhayangkara FC dan turut andil dalam mengantarkan Bhayangkara juara liga 1 pada musim ini.

 Spasojevic akan dibahas lebih dalam lewat pembahasan 5 fakta bola Ilija Spasojevic yang tersaji di bawah ini.


  • Di naturalisasi pada tahun 2017
Spasojevic tergolong sebagai pemain asing yang baru saja di naturalisasi. Pemain yang dijuluki Spasogol tersebut baru saja di naturalisasi pada tahun 2017.

Sebenarnya, Spasojevic sudah lama mengajukan diri untuk menjalani proses naturalisasi. Dilansir dari berbagai sumber, sang pemain ingin dinaturalisasi pada tahun-tahun awal ia menikah dengan istrinya.

Menurut Spasojevic, ia mencintai Indonesia. Bahkan, ia telah menikah dengan WNI berdarah Bugis serta dikaruniai 2 orang anak yang lahir di Indonesia.

  • Menolak panggilan timnas Montenegro
Bukti kecintaan Spasojevic terhadap Indonesia ditunjukkan saat ia menolak panggilan federasi sepakbola Montenegro untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Spasojevic memberikan penjelasan dengan sopan bahwa ia masih menunggu panggilan Indonesia. Ia merasa jika masa depannya ada di Indonesia dan pihak federasi dapat menerimanya dengan baik.

Panggilan tersebut datang saat Spasojevic masih memperkuat Melaka United, sebelum Bhayangkara FC.

  • Seorang Polyglot
Spasojevic tak hanya ahli dalam menggocek si kulit bundar. Ia juga dikenal sebagai seorang polyglot atau menguasai 5 bahasa yakni, Indonesia, Inggris, Serbia, Rusia, dan Spanyol. 

Tak heran jika ia menguasai banyak bahasa mengingat ia telah membela sejumlah klub di beberapa negara yang terletah di benua Asia dan Eropa.

  • Top skorer Liga Malaysia
Berlaga di Liga Malaysia, Spasojevic membuktikan ketajamannya lewat raihan top skorer di musim pertamanya.

Ia berhasil mencetak 24 gol dari 22 laga yang ia jalani. Berkat hal tersebut, ia berjasa dalam mengantarkan Melaka United meraih tiket ke Malaysia Super League sekaligus gelar juara.

  • Sempat mencicipi Liga Champion
Saat masih berseragam Dinamo Tbilisi, Spasojevic sempat mencicipi Liga Champion. Langkah Dinamo Tbilisi hanya sampai di kualifikasi putaran kedua karena mereka takluk di tangan Panathinaikos.

Kala itu, Dinamo Tbilisi berhasil menembus putaran kualifikasi Liga Champion di musim 2008/2009. Meski gagal, Spasojevic sempat mencicipi manisnya gelar juara Liga Georgia dan gelar top skorer yang ia dapatkan.

Ikuti terus 5 fakta bola terbaru seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1