×
5-fakta-bola-mitos-terkenal-di-sepakbola
07/12/2017
|
1276 view
5 Fakta Bola Mitos Terkenal di Sepakbola

5 Fakta - Dalam dunia sepakbola, ada berbagai macam mitos yang berkaitan dengan banyak hal mulai dari gol, pemain, lapangan, dan juga hal lainnya.

Sepakbola memiliki beragam cerita yang terus lahir dari waktu ke waktu. Cerita-cerita tersebut terus berkembang dan turun ke generasi berikutnya.

Namun, tidak semua cerita yang ada dapat dipercaya kebenarannya. Salah satunya, mitos dalam sepakbola. Meski kebenarannya masih belum diketahui, keberadaan mitos di sepakbola tersebut membuat warna baru.

Ada banyak mitos yang terjadi dalam dunia sepakbola. Ada yang terjadi di masa lampau dan ada juga yang terus terjadi hingga kini. Hal ini membuat banyak orang untuk menarik sebuah kesimpulan jika mitos tersebut benar adanya.

Meski belum terbukti kebenarannya, banyak orang terus memperbincangkan mitos tersebut. Di bawah ini, Vivagoal telah merangkum 5 mitos sepakbola yang populer hingga kini.

Kutukan gol Ramsey

Aaron Ramsey dikenal akan kutukan gol mematikannya. Jika ia mencetak gol, akan ada orang terkenal di dunia yang akan meninggal tak lama setelah ia mencetak gol. 

Yang terbaru, ada beberapa kejadian yang berkaitan langsung antara gol Ramsey dan juga meninggalnya beberapa orang penting di dunia.

5 Maret 2016 : Ramsey cetak gol di laga kontra Spurs

6 Maret 2016 : Nancy Reagan meninggal

11 Agustus 2017 : Ramsey cetak gol di laga kontra Leicester

18 Agustus 2017 : Sir Bruce Forsyth meninggal

Lewat sebuah wawancara dengan Mirror, Ramsey mengungkapkan kalau ia tak terlalu ambil pusing akan mitos ini. Menurutnya, hal ini tidak benar karena, hal ini tidak terjadi saat ia mencetak gol.

Ramsey mengaku kalau ia telah jarang mencetak gol. Namun, ia sempat mencetak beberapa gol dalam waktu dekat dan membuktikan kalau mitos ini tidak benar.

Cedera Alf Inge Haaland

Di tahun 2001, Roy Keane sempat melancarkan tekel keras yang membuat Alf Inge Haaland kesakitan. Tekel ini sempat dikatakan sebagai penyebab Alf Inge Haaland gantung sepatu. Padahal, sang pemain masih bisa bermain 4 hari setelah menerima tekel itu.

Kenyataannya, Haaland masih bisa bermain dan melanjutkan pertandingan. 4 hari kemudian, ia terlihat memperkuat timnas Norwedia selama 45 menit.

Sang pemain akhirnya menyatakan untuk gantung sepatu akibat cedera di lutut kirinya sedangkan tekel yang dilancarkan Keane berada di bagian lutut kanannya.

Mitos John Lukic

Salah satu mitos yang juga sempat booming adalah mitos tentang John Lukic. Lukic dikabarkan menjadi salah satu orang yang selamat dari tragedi kecelakaan pesawat Munich.

Mitos ini muncul setelah kiper Manchester United saat itu, Harry Gregg menyelamatkan salah seorang penumpang wanita bernama Nyonya Lukic yang tengah mengandung. Kesamaan nama membuat John Lukic diprediksi merupakan anak yang tengah dikandung oleh sang ibu.

Namun, John Lukic sendiri ternyata lahir 3 tahun setelah kecelakaan tersebut dimulai dan ia lahir dari orangtua berdarah Yugoslavia.

Hilangnya tropi Jules Rimet

Salah satu mitos yang masih terkenal hingga kini adalah hilangnya tropi Jules Rimet di Brasil. Hal ini terjadi pada tahun 1983 dan masih menjadi misteri akan kemanakah tropi tersebut hilang.

Pencurian tropi Jules Rimet berawal di Inggris pada tahun 1966 dan tropi itu akhirnya diketemukan. Selanjutnya, pencurian ini kembali terjadi di tahun 1983. Tropi ini dicuri oleh 3 orang pencuri dalam gedung federasi sepakbola Brasil.

Ada sejumlah teori kemanakah piala tersebut hilang. Banyak orang yang menyangka jika tropi ini dicairkan menjadi batangan emas. Namun, teori ini dibantah oleh sejumlah ahli karena, tropi Jules Rimet sulit untuk dicairkan.

Daya magis stadion Wembley

Mitos terakhir yang juga cukup terkenal adalah kemegahan stadion Wembley. Banyak orang yang merasa jika stadion Wembley terlihat lebih besar dari ukuran sebenarnya. Padahal, hal ini hanya bersifat mitos semata.

Bermain di stadion Wembley menjadi sebuah momen terpenting dalam karir seorang pemain mengingat status stadion Wembley sebagai salah satu stadion termegah. Untuk itu, wajar jika seorang pemain merasa lebih lelah karena ia merasa lebih tegang dalam sebuah pertandingan.

Mengenai ukuran stadion Wembley yang terlihat lebih besar. Hal ini disebabkan oleh rekaman televis yang membuat stadion ini terlihat lebih besar.

Selain itu, mitos ini juga terbukti tidak benar karena, ukurang Wembley sebenarnya lebih kecil dari stadion-stadion klub Liga Inggris. Wembley hanya berukuran 105 meter x 68 meter..

Ikuti terus 5 fakta bola terbaru seputar fakta pemain hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1