×
5-fakta-pemain-bola-yang-jatuh-miskin
06/12/2017
|
984 view
5 Fakta Pemain Bola Yang Jatuh Miskin

5 Fakta - Apa jadinya jika kehidupan seorang pemain sepakbola jauh dari gelimangan harta dan harus merasakan hidup di bawah kemiskinan?

Saat ini, pemain sepakbola menjadi salah satu profesi yang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Gaji yang besar per minggunya, bonus prestasi, dan kontrak iklan menjadi faktor yang menarik banyak orang untuk menjadi pemain sepakbola.

Meski berpenghasilan besar, bukan berarti jika sang pemain tidak akan bisa jatuh miskin. Nyatanya, ada beberapa pemain yang harus kehilangan harta bendanya akibat kesalahannya.

Ada yang tidak bisa mengatur keuangan mereka hingga jatuh bangkrut atau gemar foya-foya dengan kehidupan mewah yang tidak terkontrol. 

Berikut ini, 5 nama pemain beserta fakta-fakta yang menjelaskan kenapa mereka akhirnya harus kehilangan kekayaan mereka akibat kesalahan mereka dalam mengontrol keuangan.

David James

Kiper asal Inggris ini harus mengalami kebangkrutan dan kehilangan harta bendanya. James dinyatakan bangkrut pada bulan Mei 2014 karena terlilit hutang yang sangat besar.

Karir James naik daun di tahun 2010 kala memperkuat timnas Inggris di perhelatan Piala Dunia 2010. Sejak itu, ia hidup dalam gelimangan harta serta kehidupan yang mewah.

James bahkan sampai harus menjual benda-benda berharga yang ia dapat selama berkarir di lapangan hijau untuk mengatasi masalah keuangan yang menggelayutinya.

John Arne Riise

Mantan penggawa Liverpool ini mengalami kebangkrutan di tahun 2007. Riise harus menderita hutang sebesar yang cukup besar akibat bisnisnya yang gagal berjalan.

Karena itu, Riise harus membayar hutang dalam jumlah yang besar. Hal ini menjadi sebuah ironi mengingat, Riise sempat mendapatkan gaji sebesar 50.000 pound per pekannya.

Andreas Brehme

Mantan bintang timnas Jerman ini harus merasakan masa tua yang sulit. Ia didakwa telah menderita kebangkrutan senilai 200.000, sejumlah nilai uang yang terbilang kecil untuk nilai gaji pemain sepakbola di zaman sekarang.

Pada masanya, Brehme dikenal sebagai salah satu pemain bintang yang berjasa mengantar Jerman meraih gelar Piala Dunia 1990. Ia mencetak gol penalti di menit ke-85 yang membuat Jerman meraih gelar.

Sayangnya, ia harus mengalami kebangkrutan. Oliver Straube, rekan setim Brehme yang memiliki perusahaan pembersih kamar mandi sempat membantunya dengan memberikan pekerjaan sebagai pembersih toilet.

Lee Hendrie

Sempat tenar di Liga Inggris, Lee Hendrie harus mengalami kebangkrutan yang membuatnya hidup susah. Ia bahkan sempat mencoba untuk bunuh diri sebanyak 2 kali.

Titik buruk dalam kehidupan Lee Hendrie dimulai saat ia bercerai dengan istrinya serta bisnisnya gagal total. Akibat hal tersebut, Lee Hendrie menderita utang dalam jumlah yang besar.

Namun, Lee Hendrie dikabarkan sudah bangkit dan mengelola sebuah sekolah sepakbola untuk anak-anak di Midlands.

Celestine Babayaro

Nama Celestine Babayaro sempat dikenal sebagai salah satu pemain asal Afrika yang tenar di Liga Inggris. Ia sempat merasakan hidup bergelimangan harta yang akhirnya harus berakhir di tahun 2011 akibat kebangkrutan yang ia alami.

Babayaro mulai mengalami masalah saat kontraknya bersama LA Galaxy berakhir. Selain itu, Portsmouth juga enggan untuk mengontraknya sehingga, ia pensiun dengan kondisi keuangan yang sulit.

Ikuti terus 5 fakta bola terbaru seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1