×
5-fakta-selebrasi-gol-tergokil-
04/12/2017
|
590 view
5 Fakta Selebrasi Gol Tergokil

5 Fakta - Sebuah selebrasi gol bisa bermacam-macam dan memiliki banyak makna baik itu serius ataupun hanya sekedar guyonan saja.

Ketika mencetak gol, seorang pemain biasanya berpelukan dengan rekan setimnya atau menghampiri tribun fans sembari menunjukkan kebahagiaan mereka.

Tapi, ada gaya selebrasi lainnya yang aneh bin unik tapi sangat terkenal. Bahkan, gaya ini sampai ditiru oleh banyak orang di dunia.

Gaya-gaya selebrasi yang unik ini biasanya memiliki banyak makna menarik yang penting untuk diketahui. 

Karena itu, Vivagoal akan mengangkat tema ini dalam 5 fakta selebrasi tergokil.

  • Paulo Dybala - Dybala mask
Pemain asal Argentina ini terkenal akan gaya selebrasi Dybala masknya. Salah satu tangannya membentuk centang sembari menutupi hidungnya seakan ia sedang mengenakan topeng.


Selebrasi ini menjadi viral dan diikuti oleh banyak orang terutama para Juventini atau pendukung setia Juventus. Sampai-sampai seorang Juventini bernama Husnul Khotimah asal Indonesia mengunggah fotonya di Instagram sembari menirukan gaya Dybala mask bersama murid-muridnya.

Ketika ditanya mengenai makna selebrasi ini, Dybala menjawabnya dengan simpel, topeng Gladiator. Ya, Dybala memeragakan seolah-olah ia mengenakan helm gladiator yang menunjukkan keberaniannya kala di medan perang. Tentu, tanpa kehilangan kebaikan dan senyumannya tambah Dybala seperti dilansir dari FourFourTwo.

  • Mario Balotelli - Pamer bodi berotot dan "Why Always Me"
Si bengal Balotelli terkenal akan gaya selebrasinya yang selalu unik. Diantara banyak gaya yang ada, ia terkenal akan gaya selebrasi "Why Always Me" dan gaya pamer badan.

Salah satu gaya selebrasi yang sempat viral di tahun 2012 adalah selebrasi Mario Balotelli. Setelah mencetak gol di babak semifinal, sang pemain langsung menanggalkan kaosnya dan menunjukkan bodi berototnya seraya bergaya seperti binaragawan.

Selebrasi ini menjadi sangat viral dan sempat menjadi meme di banyak situs seperti 9GAG. Meski mendapatkan kartu kuning, Balotelli terkesan cuek akan hal tersebut.

Tidak ada makna khusus dari selebrasi ini tampaknya, Balotelli mencoba untuk menunjukkan kehebatannya.

Selain itu, ada pula gaya selebrasi "Why Always Me" Saat masih membela Manchester City, Balotelli membuka kaos dan menunjukkan kaos bertuliskan "Why Always Me" setelah menjebol gawang MU.

Dilansir dari berbagai sumber, Balotelli menyerahkan kepada orang-orang untuk mengartikan sendiri makna di balik bajunya. Namun, banyak orang yang menyimpulkan jika Balotelli kesal karena selalu digosipkan oleh media-media di Inggris.

  • FC Stjarnan - gaya memancing ikan dan gaya Rambo
FC Stjarnan mungkin bisa dinobatkan sebagai tim paling kreatif sedunia. Pasalnya, tim ini dikenal akan 2 gaya selebrasinya yang sempat mendunia yakni gaya memancing ikan dan Rambo.

Di gaya selebrasi ikan, para pemain dari tim tersebut dengan kompak merayakan keberhasilan salah satu pemain mereka setelah sukses mencetak gol lewat titik penalti. Si pencetak gol berperan sebagai nelayan, satu pemain lainnya sebagai ikan dan sisanya menggendong "si ikan" ketika sudah terpancing.

Pada gaya Rambo, si pencetak gol memeragakan gaya Rambo seakan Rambo sedang masuk ke markas musuh dan menembaki musuh-musuhnya dengan mudah.

Sebenarnya, FC Stjarnan masih memiliki gaya-gaya selebrasi lainnya namun, kedua gaya ini sukses membuat klub asal Islandia ini naik daun dan dikenal oleh penggila bola di seluruh dunia.

  • Gaya Selfie
Terkadang, pemain sepakbola juga bisa narsis. Gaya ini sempat viral dan dilakukan oleh beberapa pemain terkenal di dunia seperti Douglas Costa dan Francesco Totti.

Selebrasi Francesco Totti menjadi yang paling terkenal. Gol penyama kedudukan yang ia cetak ke gawang Lazio di Derby Della Capitale membuat ia riang gembira.

Berita terkait : 5 Fakta Francesco Totti

Setelah mencetak gol, ia berlari dan menghampiri tribun para pendukung Roma. Setelah itu, ia langsung melakukan selfie sembari meninggalkan tribun.

  • Paul Pogba - Gaya Dab
Gaya lainnya yang juga ngetren adalah gaya Dab yang sering dilakukan Paul Pogba. Gaya ini mirip gaya fusion Dragon Ball dimana sang pemain merentangkan tangan yang satu lurus sementara tangan lainnya ditekuk 90 derajat sambil menutup muka.


Paul Pogba mengaku jika ia sudah sering melakukannya saat masih membela Juventus. Meski demikian, Pogba mengaku kalau ia ingin meninggalkan gaya ini karena ia sudah memiliki gaya lainnya seperti dilansir dari The Sun.

Ikuti terus 5 fakta bola terkini seputar pemain sepakbola hanya di Vivagoal.com 


Berita Terkait


blog_1
blog_1
blog_1
blog_1