5 Gol Terbaik Manchester City vs West Bromwich Albion - Vivagoal.com
City-gol-vs-wba
Foto: AFP/OliScraff

5 Gol Terbaik Manchester City vs West Bromwich Albion

Arie Lihardo - December 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City bakal menjamu West Bromwich Albion, pada Rabu (16/12) dini hari WIB nanti, dalam laga Premier League. Citizens tidak pernah kalah dalam 17 pertemuan terakhir di semua kompetisi sejak 2010.

Selama City berhadapan dengan West Brom, sudah banyak ragam gol yang dihasilkan oleh pemain-pemain mereka, dan sekarang Vivagoal merangkum 5 gol terbaiknya yang terjadi mulai tahun 2000 hingga 2017 silam.

Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut, sebagaimana diolah dari laman resmi klub, simak paparan selengkapnya di bawah ini.


Baca juga:


  1. Mark Kennedy (CITY 2-1 WBA) – 25 MARET 2000

City menjamu The Baggies di Maine Road pada saat kedua tim bertemu di Championship kala itu. Tertinggal lebih dulu, mereka berhasil bangkit dan berbalik menang 2-1. Gol penyeimbang tercipta dari luar kotak penalti.

Ketika mendapat pelanggaran, operan cepat diberikan kepada Mark Kennedy, lalu dia melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya yang membuat bola menyilang melintasi beberapa pemain di kotak dan menembus gawang WBA.

  1. David Silva (CITY 4-0 WBA) – 12 APRIL 2012

Pasukan Sky Blues belum puas meskit sudah unggul tiga gol lewat dua gol Sergio Aguero dan satu dari Carlos Tevez, mereka pun mencetak gol keempat di menit ke-64 melalui chip indah dari seorang David Silva. Dalam prosesnya, menyambut umpan trobosan Aguero, Silva yang dihadang kiper dari depan dan seorang pemain bertahan WBA yang mengejarnya, dengan tenang mencongkel bola ke gawang.

  1. Vincent Kompany (WBA 0-3 CITY) – 11 AGUSTUS 2015

Ini adalah gol penutup sang kapten, di mana Kompany menerima umpan sepak pojok David Silva, dia kemudian bergerak ke depan dan terlepas dari penjagaan, melakukan sundulan yang mungkin sedikit mengenai bahunya, dan bola melesat ke pojok atas gawang WBA.

  1. Sergio Aguero (WBA 0-4 CITY) – 29 OKTOBER 2016

Bertandang ke markas WBA, City sukses menang besar 4-0, dua gol masing-masing disumbangkan Sergio Aguero dan Ilkay Gundogan. Gol kedua Aguero menjadi sorotan ketajaman sang striker, dia menguasai bola liar di tepi kotak penalti, dengan posisi membelakangi gawang, ia mampu menyepak bola arah ke pojok atas gawang.

  1. Leroy Sane (WBA 1-2 CITY) – 21 SEPTEMBER 2017

Pada pertemuan kedua tim di Piala Liga saat itu, Leroy Sane berhasil bikin gol cepat di menit ke-3 yang bertahan hingga memasuki menit ke-70. Tetapi, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Claudio Yacob.

Meski begitu, hanya butuh waktu lima menit untuk City membalikkan keadaan dari skema serangan balik yang dibangun bersama Bernardo Silva. Sane pun berhasil mencetak gol kemenangan dengan gerakan mengecoh lawan sebelum menghempaskan tendangan melengkung dengan kakinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com