5 Pemain Produk Gagal Manchester United dengan Harga Mahal

0
10422

5. Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron adalah mantan pemain Tim Nasional sepak bola Argentina dan Manchester United. Karir VerĂ³n dimulai dari klub Estudiantes, kemudian berlanjut di Boca Juniors Argentina .

Usai bermain di Amerika Selatan, Veron memutuskan untuk hijrah ke Eropa dan bermain di beberapa klub di Serie A Italia seperti Lazio (memenangkan gelar scudetto), di Parma (memenangkan Piala UEFA).

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Inter dan Barcelona

Setelah puas bermain di Italia, akhirnya Veron mendarat ke negeri Ratu Elizabeth. Sampai disana, ia langsung ditarik oleh Manchester United.

Pada 2001, Manchester United menjadikan Juan Sebastian Veron sebagai gelandang termahal di Liga Inggris. Dia dibeli Setan Merah dari Lazio dengan mahar 28,1 juta pound sterling.

MU tertarik mendatangkan Veron karena dia memiliki dua musim yang bersinar bersama Lazio, mencetak 14 gol dari 79 pertandingan di semua kompetisi.

Sayangnya, karier Veron tak berlangsung lama di Old Trafford, hanya satu setengah musim. Setelah dari MU, dia bergabung dengan klub Inggris lainnya, Chelsea, selama enam bulan. Veron pun kembali ke Italia dengan bergabung ke Inter Milan.

Selalu update berita terbaru seputar 5 Fakta hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here