5 Rekomendasi Gelandang Gameweek 18 Fantasy Premier League - Vivagoal.com
5 Rekomendasi Gelandang Gameweek 18 Fantasy Premier League

5 Rekomendasi Gelandang Gameweek 18 Fantasy Premier League

Heri Susanto - December 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pekan ke-18 Premier League akan bergulir Sabtu (18/12) mendatang. Di gameweek ini, hanya ada 10 tim yang bakal saling bertemu lantaran terjadi badai COVID-19 di Inggris. FPL Hero perlu mengantisipasi pekan krusial ini guna memaksimalkan torehan poin.

Pada gameweek 18, beberapa match yang siap menarik perhatian tersaji. Leeds United bakal kedatangan Arsenal, Newcastle siap menghadapi pemuncak klasemen sementara Manchester City dan Super Sunday antara Tottenham Hotspur kontra Liverpool siap tersaji.

Vivagoal bakal merekomendasikan 5 Gelandang pilihan jelang digulirkannya FPL pekan ke-18. Nama-nama yang tersemat di bawah bsia diandalkan untuk farming poin lantaran tampil apik dalam beberapa pekan sebelumnya.

Sekedar catatan, sesi transfer GW 18 akan ditutup pada Sabtu (18/12) malam pukul 20:30 WIB.


Baca Juga:


  1. Mason Mount (7,6 Juta, vs Wolverhampton, Away)

Dalam empat pekan terakhir Premier League, Mason Mount menjadi sosok pembeda di lini tegah Chelsea. Menukil laman transfermakrt, ia mampu mencetak empat gol dan dua assist bagi the Blues. Total, sang pemain sudah mengoreksi 38 poin.

Baru-baru ini, ia juga sukses mencetak satu gol ke gawang Everton, Jumat (15/12) dini hari WIB. Ada kemungkinan pemain yang sempat dipinjamkan ke Derby Country itu bisa menjadi pembeda lantaran sang calon lawan, Wolves, punya pertahnaan yang tak terlalu bagus.

  1. Phil Foden (8 Juta, vs Newcastle, Away)

Seiring cederanya Bernadro Silva, ada kemungkinan Kevin De Bruyne kembali diandalkan. Kehadiran pemain asal Belgia bisa memanjakan Phil Foden yang biasa bermain di sisi sayap untuk menciptakan peluang krusial.

Pekan lalu, kala City bersua dengan Leeds United, the Sky Blues menang dengan skor 7-0. Di laga tersebut, Foden unjuk gigi dengan koleksi satu gol dan satu assist. Ia sukses mendulang 12 poin. Kemungkinan besar, ia akan kembali mencetak poin lantaran Newcastle juga tim yang tak terlalu bagus kala bertahan.

  1. Martin Odegaard (5,5 Juta, vs Leeds United, Away)

Belakangan, sosok Emelie Smith-Rowe menjadi pembeda dalam tubuh Arsenal. Pemain asal Inggris memang kerap mencetak gol-gol krusial yang berujung pada kemenangan Gunners. Namun kala Smith-Rowe terkunci, ada satu nama yang siap mencuat yakni Martin Odegaard.

Pemain asal Norwegia, dalam empat pekan terakhir mampu bermain apik. Ia mampu mendulang tiga gol. Mantan pemain Real Madrid sudah mengoleksi 25 poin dalam kesemaptan tersebut. Kans Odegaard atau Smith Rowe mencetak angka kian terbuka lantaran Leeds baru saja mengalami trauma dibantai 7-0 oleh Manchester City pekan lalu.

  1. Daniel James (6 Juta, vs Manchester City, Home)

Leeds United mungkin kerap bergantung pada Raphinha guna mendulang gol. Pemain asal Brazil memang kerap menjadi solusi jitu untuk mencetak angka. Namun Daniel James bisa menjadi pembeda lewat aksinya di lapangan.

Dalam laga melawan City, ia sempat diganti karena sedikit mengalami cedera. Namun belakangan, sang pemain ditempatkan sebagai juru gedor dan bisa saja merobohkan kokohnya benteng pertahanan Arsenal di pekan ini.

  1. Diogo Jota (8 Juta, vs Tottenham, Away)

Mo Salah memang menjadi salah satu punggawa Liverpool yang tampil lumayan impresif. Di luar pemain asal Mesir, nama Diogo Jota juga kerap tampil stand out. Ia mampu menggantikan peran Bobby Firmino dengan sempurna di lini depan.

Dalam empat laga terakhr, pemain asal Portugal mampu sumbangkan dua gol dan satu assist bagi klub. Total, ia mendulang 19 poin dalam kesempatan tersebut. Jota bisa saja menjadi pembeda andai laga Liverpool melawan Tottenham tak ditunda. Dalam tiga laga belakangan di berbagai kompetisi, Spurs tak bermain lantaran badai COVID yang tengah menerpa klub.

Liga Vivagoal FPL

Jangan lupa untuk bergabung ke Liga FPL Vivagoal. Kalian berkesempatan mendapatkan hadiah menarik  untuk 3 (tiga) orang pemenang di akhir musim, juga berkesempatan mendapat hadiah mingguan persembahan dari O Channel.

Segera gabung ke Liga FPL dengan masukan kode UEQQNK atau dengan klik di sini dan ajak teman-teman kalian!

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com