Bintangnya Dirumorkan Hengkang, Begini Tanggapan CEO Leipzig
Sumber: Bild

Bintangnya Dirumorkan Hengkang, Begini Tanggapan CEO Leipzig

Heri Susanto - December 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff menyebut ia berharap Dayot Upemecano bisa bertahan bersama klub di tengah spekulasi yang menyebutkan dirinya bakal angkat kaki ke tim yang lebih besar.

Mintzlaff juga menyebut jika saat ini timnya tengah dihinggapi serangkaian rumor. Setelah Upemecano, Leipzig juga disebut bakal kehilangan pelatih lantaran Julian Nagelsmann masuk ke dalam radar pelatih Borussia Dortmund pasca Die Borussen memecat Lucien Fave.

Saat ini, Upemecano masih memiliki kontrak hingga 2023 mendatang. Namun bek asal Prancis bisa saja hengkang ke tim manapun andai ada klub yang mau membayar klausul rilisnya yang ada di angka 42 juta Euro. Mintzlaff pun berharap pemainnya bisa bertahan.

“Semuanya (kans terkait kepergian Upemecano) terbuka. Saya berharap ia bisa bertahan dengan klub,” ungkapnya kepada Sky Germany.


Baca Juga:


Selain itu, ia pun buka suara terkait ketertarikan Dortmund kepada pelatihnya, Nagelsmann. Sebelumnya, pelatih asal Jerman juga sempat dikaitkan bakal menjadi suksesor Joachim Loew di Timnas andai Serge Gnabry dan kolega tampil buruk di Euro 2020 mendatang.

“Saya merasa ia bakal tetap berada di sini. Ia baru satu setengah tahun menangani klub. Saya tak melihat alasan ia untuk hengkang dalam waktu dekat,” ungkapnya. “Tim sejauh ini bertrasformasi hebat di bawah Julian. Ia mampu membawa kami ke papan atas dan lolos ke semifinal Liga Champions tahun lalu. Bahkan saat ini pun kami tengah mengalami hal hebat bersamanya dengan lolos ke fase gugur Liga Champions,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com