Tampil di Bawah Ekspektasi, Leverkusen Pecat Peter Bosz
Sumber: Sky Sports

Tampil di Bawah Ekspektasi, Leverkusen Pecat Peter Bosz

Heri Susanto - March 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pasca serangkaian hasil buruk yang menimpa Bayer Leverkusen, manajemen tim mengambil langkah tegas dengan memecat juru taktik mereka, Peter Bosz.

Dalam 9 aga terakhir, Die Werkself hanya meraih delapan angka dari 9 laga yang mereka lakni di Bundesliga. Bahkan dalam laga terakhir melawan Herta Berlin, MInggu (21/3), Leverkusen kalah dengan skor 3-0 dan pertandingan itu menjadi akhir bagi karir Bosz yang sudah menukangi tim sejak 2019/20 lalu.

“Karena perkembangan klub dalam beberapa pekan terakhir, kami sampai pada kesimpulan bahwa perpisahan dengan Peter Bosz tidak bisa dihindarkan,” kata pimpinan eksekutif Leverkusen, Rudi Voller melalui sebuah pernyataan resmi klub.

Leverkusen sempat mencetak laga tak terkalahkan dan siap mejadi penantang gelar sebelum mereka dikalahkan Bayer Munchen d bulan Desember lalu. Namun, saat pergantian tahun, mereka hanya mampu menang sebanyak tiga kali, seri tiga kali dan kalah dalam 13 laga du berbagai kompetisi yang mereka mainkan.


Baca Juga:


Di ajang Europa League, mereka harus keok dari Young Boys. Sementara di ajang DFB Pokal, Leverkusen harus keok dari tim kecil, Essen. Tak hanya porak poranda di berbagai ajang yang mereka miliki, di kancah domestik, mereka juga terancam gagal lolos ke kompetisi Eropa usai posisi mereka tercecer di posisi enam klasemen sementara.

Untuk menggantikan Bosz, Hannes Wolf, 30 thaun akan menjadi suksesor sementara pelatih asal Belanda itu sampao akhir musim. Sebelumnya, Wolf sempat menangani beberapa tim macam Stuttgart, Hamburg dan Genk serta juga tim nasional usia muda Jerman..

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com