Robert Albert
Foto: Persib

Hadapi Persita, Robert Albert Pastikan Ubah Starting XI Persib

Dimas Sembada - March 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persib Bandung bakal berhadapan dengan Persita Tangerang di laga kedua Piala Menpora 2021 pada Senin (29/3/2021) besok. Jelang laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo tersebut, Persib bakal menurunkan komposisi pemain berbeda.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Pelatih Persib, Robert Rene Albert. Menurutnya, sebagian besar pemain yang turun kontra Bali United bakal di ganti dalam laga menghadapi Persita nanti.

“Kami akan melakukan rotasi pemain dari apa yang sudah ditampilkan di laga pertama. Dengan demikian, setiap pemain mendapat kesempatan untuk bermain.

“Dari 11 pemain, sebagian besar pemain akan diganti. Bisa dibilang ini skuad baru,” kata Robert Albert.

Lebih lanjut, rotasi di ajang Piala Menpora 2021 ini diperlukan untuk memberikan kesempatan setiap pemain merasakan kembali atmosfer pertandingan kompetitif setelah menepi selama satu tahun.

“Kami belum menemukan tim terbaik untuk menjalani pertandingan. Karena itu hanya akan terjadi di Liga, bukan turnamen seperti ini,” tambah Robert.

Senada, Bek Persib, Victor Igbonefo, yang kembali dipercaya untuk masuk starting XI, menilai skuad Maung Bandung siap tempur di laga kontra Persita.


Baca Juga:


“Persiapan cukup bagus, saya pikir semua pemain ada di kondisi bagus setelah lawan Bali United. Ini harapan kita setalah sekian lama tidak bertanding untuk berporses kembali,” tutur Igbonefo dalam jumpa pers virtual sebelum pertandingan.

Persib sendiri sejauh ini baru mengumpulkan satu poin hasil imbang melawan Bali United di pertandingan pertama lalu. Tiga poin dari laga kontra Persita akan mudahkan Maung Bandung menembus fase gugur.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com