Pelatih Timnas Belgia Bakal Jadi Manajer Anyar Tottenham Musim Depan
Roberto Martinez Foto: dok PhotoNews/Panoramic PUBLICATIONxINxGERxSUIxAUTxHUNxONLY

Pelatih Timnas Belgia Bakal Jadi Manajer Anyar Tottenham Musim Depan

A Hendra - May 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tottenham Hotspur masih disibukkan dengan mencari manajer baru guna mengarungi ketatnya persaingan musim depan. Sejauh ini, sudah ada beberapa nama yang masuk dalam daftar incaran, salah satu diantaranya Roberto Martinez, pelatih Timnas Belgia.

Usai memecat Jose Mourinho pada medio April lalu, Tottenham memutuskan untuk sementara waktu menggunakan jasa pelatih akademi mereka, Ryan Mason untuk mendampingi tim hingga musim berakhir.

Ryan Mason sendiri yang baru berusia 29 tahun itu berhasil membawa The Lilywhites finis di urutan ketujuh Liga Inggris plus memastikan satu tiket ke Europa Conference League musim depan.

Setelah masa kerja Ryan Mason selesai akhir pekan kemarin, kini Tottenham mulai fokus mencari pelatih baru. Dilaporkan Sky Sports, Spurs diklaim telah mencoba mendekati Roberto Martinez yang diberitakan ingin kembali melatih klub seusai memimpin Belgia di Piala Eropa 2020.

Roberto Martinez merasa masa baktinya di timnas Belgia yang telah berlangsung selama lima tahun sudahlah cukup. Apalagi sepanjang periode itu, Martinez telah mampu membawa De Rode Duivels berprestasi dengan jadi juara ketiga Piala Dunia 2018 dan saat ini menduduki ranking satu FIFA.


Baca Juga:


Ada rumor yang mengatakan bahwa Martinez bakal berlabuh ke Premier League. Ya, menangani klub Inggris memang bukan hal yang baru buat Martinez. Sebelum menangani Belgia pada 2016 silam, ia sempat menghabiskan 9 tahun berkarier sebagai manajer Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton.

Bahkan semasa aktif bermain sebagai gelandang bertahan, Martinez telah merasakan ketatnya kompetisi Premier League sejak 1995. Maka dari itu, kepindahannya ke Tottenham yang disebut-sebut bakal jadi destinasi selanjutnya Martinez diperkirakan tak akan membutuhkan waktu adaptasi yang lama.

Namun Martinez sejauh ini bukanlah satu-satunya kandidat yang dimiliki Tottenham. Graham Potter yang kini membesut Brighton & Hove Albion dan Ralf Rangnick yang terakhir membesut RB Leipzig disebut-sebut juga tengah dipertimbangkan.

Termasuk kabar lain yang dirilis The Sun juga menyebutkan Mauricio Pochettino kembali diincar untuk melatih Tottenham, meski pelatih asal Argentina itu baru 5 bulan menangani Paris Saint-Germain. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com