Prediksi Italia vs Inggris: Football Coming Rome?

Prediksi Italia vs Inggris: Football Coming Rome?

Heri Susanto - July 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro – Italia bakal bersua Inggris di babak final Euro 2020. Laga kedua tim akan dimainkan di Wembley Stadium, Senin (12/7) dini hari WIB. Apakah Italia mampu mendulang gelar dan memukul keras timnas Inggris di depan fans sendiri, ataukah Inggris akan kembali membawa sepakbola ke rumah dengan mendulang gelar Piala Eropa 2020?

Italia dan Inggris sukses keluar sebagai finanis pasca tampil apik di putaran final. Azzurri mampu memenangkan semua laga di turnamen ini. Bahkan, mereka hanya kebobolan tiga kali di sepanjang turnamen. Sementara Inggris sempat mendulang satu hasil seri kontra Skotlandia di fase grup dan memenangi lima laga tersisa sebelum mencapai final.

Duel antara Italia dan Inggris di babak final sebelumnya sudah diprediksi Jose Mourinho beberapa waktu lalu.  Mou menilai duel kedua tim menjadi partai paling ideal di fase akhir turnamen empat tahunan lantaran kedua tim tampil spesial.

Selain itu, ia merasa terhubung dengan kedua Negara. Mou sempat mendulang kesuksesan di Inggris bersama Chelsea dan Man United. Sementara di Italia, ia sukses membawa Inter treble winners pada 2009 dan kini, ia menjabat sebagai pelatih AS Roma.

“Saya merasa terhubung dengan Italia karena sebagai pelatih Roma, saya memiliki pemain di timnas ini,” kata Mourinho, dikutip dari Football Italia.

“Italia melawan Inggris di babak final akan menjadi skenario yang sempurna, dan saya adalah fans Inggris sekarang. Saya ingin Harry Kane mengambil trofi itu dari tangan Aleksander Ceferin ,” lanjutnya, disadur kepada The Times.

Italia sejatinya kurang tampil impresif dalam laga terakhirnya melawan Spanyol. Pemenang Empat Piala Dunia itu hanya menguasai 30 persen possession ball, 7 kali melakukan tembakan dan empat di antaranya on target. Skor berakhir 1-1 namun Azurri mampu menang via adu penalti dengan skor akhir 4-2.

Dalam enam laga terakhir, Italia tak mengalami kesulitan untuk mencetak gol. pasukan arahan Roberto Mancini total mengoreksi 14 gol dan kebobolan tiga kali. Kolektivitas para pemain Azzurri terbukti lantaran mereka tak hanya bergantung pada satu nama untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Di sisi lain, inggris mampu menang 2-1 atas Denmark di babak semifinal via gol telat Harry Kane di menit ke-104. Laga kedua tim berjalan menarik, Inggris mampu tampil agresif dengan koleksi 58 persen possession, mendulang 20 sepakan yang 10 di antaranya on target dan dua peluang sukses dikonversi menjadi gol.

Dalam enam laga terakhir, inggris hanya kebobolan satu kali. Mereka juga selalu mencetak gol kecuali dalam laga melawan Skotlandia. Total, tim Tiga Singa sudah mendulang 10 gol ke gawang lawan. Raheem Sterling dan Harry Kane menjadi protagonis Inggris di sepanjang turnamen.

Head to Head

Italia dan Inggris tercatat lumayan sering bertemu di panggung internasional. Kedua kesebelasan tercatat sudah koleksi. Kedua kesebelasan tercatat sudah pernah 27 kali bertemu sejak 1933 silam.

Dari jumlah pertemuan tersebut, Italia sukses menang 11 kali, berbanding 8 dengan Inggris. Sementara 8 laga lain berakhir dengan skor sama kuat.  Terakhir kali kedua tim bertemu pada jeda internasional di tahun 2018 lalu. Kala itu, skor 1-1 menjadi akhir dari pertandingan.

Prediksi Pertandingan

Kedua tim diprediksi bakal memainkan laga dengan terbuka. Jual beli serangan akan tersaji. Laga Italia dan Inggris digadang akan berakhir via adu penalti. Namun, Vivagoal memrpediksi Italia bisa menang dengan skor tipis dan mendeklarasikan Football Coming Rome di laga final nanti.

Football Prediction: Italia 1-1 Inggris

Vivagoal: Italia 2-1 Inggris

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta