Kalah Dua Kali Dalam Tiga Pertandingan Persebaya Siap Rombak Mentalitas
Sumber: Kompas.com

Kalah Dua Kali Dalam Tiga Pertandingan Persebaya Siap Rombak Mentalitas

Catrine Mega - September 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia –  Persebaya siap rombak mentalitas setelah hasil buruk yang didapatkan dari PSM Makassar. Perbaikan diakui pelatih Aji Santoso dilakukan secara menyeluruh dari segala aspek naik penyerangan maupun bertahan.

Persebaya sendiri akan menghadapi Bhayangkara FC di laga selanjutnya. Mengingat kekuatan Bhayangkara FC yang tidak bisa dipandang sebelah mata Aji mengatakan bahwa mentalitas tim harus dibangun kembali.

Dalam latihan terakhir Aji mengatakan bahwa kondisi fisik pemain terpantau baik. ia tidak sama sekali mengkhawatirkan hal itu terlebih saat ini ada lima pemain yang masih berlatih bersama Timnas Indonesia.

“Semua kami evaluasi baik pertahanan maupun penyerangan kita perbaiki di latihan hari ini. Tidak ada masalah semua dalam kondisi fisik yang baik, lima pemain juga di timnas. Jadi semua pemain tidak ada yang bermasalah,” ungkap Aji seperti dikutip web resmi Liga Indonesia Baru.

Aji menyoroti kondisi mental pemain. Seluruh punggawa bajul ijo diharapkan lebih berkembang dalam mental di atas lapangan baik dalam kualitas individu maupun secara tim.


Baca Juga:


“Itu (mental) akan menjadi evaluasi kami nanti, ketika kami melakukan evaluasi pada pemain dalam hal permainan tim maupun individu pemain. Akan kami kasih tahu seluruh pemain apa yang menjadi perhatian dan perlu ditingkatkan,” pungkasnya.

Di laga terakhir Persebaya dikalahkan oleh PSM Makassar dengan skor mencolok 3-1. Rachmat Irianto dan kawan kawan saat ini harus berpuas diri dengan bertengger di eringkay 12 klasaemen sementara.

kemenangan atas Bhayangkara FC akan menjadi poin penting untuk Persebaya di kompetisi Liga 1. Sampai saat ini skuad Bajul Ijo baru memenangkan satu pertandingan setelah kalah di laga pertama dan ketiga BRI Liga 1. (RD)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com