Italia vs Belgia: Prediksi dan Link Live Streaming
Italia vs Belgia: Prediksi dan Link Live Streaming

Italia vs Belgia: Prediksi dan Link Live Streaming

A Hendra - October 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Laga perebutan tempat ke-3 antara Belgia vs Italia bakal digelar di Allianz Stadium, Italia, Minggu (10/10) malam WIB. Dengan momentum tak terkalahkan Italia sudah terhenti di angka 37 pertandingan, akankah ada pembalasan untuk Belgia?

Ya, Belgia harus memupus mimpinya bisa berbicara banyak di ajang Euro 2020 lalu setelah disingkirkan Italia di babak perempatfinal. Waktu itu, Italia berhasil menaklukkan Belgia dengan skor 2-1. Gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne hanya mampu dibalas sekali oleh Belgia melalui penalti Romelu Lukaku.

Namun, ambisi Belgia untuk bisa menumpas Italia di laga kali ini dipastikan tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, selain tampil di kandang sendiri, laga ini juga merupakan kesempatan terakhir buat Italia mendapatkan satu tempat di podium UEFA Nations League 2021.

Seperti yang diketahui, Italia gagal melaju ke partai final usai dikalahkan Spanyol 1-2 di babak semifinal. Namun melawan Belgia yang punya kualitas gelandang mumpuni seperti Kevin de Bruyne, Italia jelas perlu membenahi performa lini tengahnya.

Pasalnya, area tengah pasukan Roberto Mancini terlihat begitu kerepotan saat melawan Spanyol, dan membuat Manuel Locateli dkk hanya mampu mengemas 26 persen penguasan bola sepanjang laga.


Baca Juga:


Selain itu, Italia juga patut meningkatkan motivasi bermain skuadnya setelah rentetan 37 pertandingan tanpa terkalahkan mereka sudah terputus. Ada pun Belgia dipastikan akan kembali menurunkan skuad terbaiknya dengan Romelu Lukaku yang mengemas satu gol di babak semifinal bakal jadi andalan di lini depan.

Tapi satu hal yang perlu diperhatikan Belgia jelang laga kontra Italia adalah performa lini pertahanan. Konsentrasi para personil di lini belakang begitu lemah dan terlihat di laga semifinal kemarin. Melawan Prancis, Belgia sejatinya sempat unggul 2-0 di babak pertama sebelum akhirnya kalah dengan skor 2-3.

Thibaut Courtois sendiri merasa sangat kecewa dengan kegagalan meraih kemenangan atas Prancis. Kiper Real Madrid tersebut bahkan mengatakan dirinya sama sekali sudah tidak bergairah tampil di laga perebutan tempat ketiga kali ini.

“Tidak ada gunanya kami bermain. Berada di urutan ketiga atau keempat di Nations League tidak menarik bagi siapa pun. Ini laga yang tidak berguna. Saya tidak tahu mengapa kami bermain, ini seperti pertandingan latihan,” kesalnya.

Perkiraan Susunan Pemain:

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Alessandro Bastoni, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri; Jorginho, Lorenzo Pellegrini, Manuel Locatelli; Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Federico Chiesa.

Pelatih: Roberto Mancini

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans; Kevin De Bruyne, Leandro Trossard; Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez

Live Streaming

Rabu, 24 April 2024
02:00 Arsenal vs Chelsea Liga Inggris Vidio.com
02:00 S.S. Lazio vs Juventus Coppa Italia TVRI
Kamis, 25 April 2024
02:00 Everton vs Liverpool Liga Inggris Vidio.com
19:00 Persib Bandung vs Borneo FC Liga 1 Vidio.com
Jumat, 26 April 2024
00:30 Korea Selatan U-23 vs Indonesia U-23 Piala Asia U-23 2024 RCTI
Sabtu, 20 April 2024
02:00 Real Sociedad vs Real Madrid LaLiga Vidio.com
20:30 Bayern Munich vs Eintracht Frankfurt Bundesliga beIN Sports
20:30 RB Leipzig vs Borussia Dortmund Bundesliga beIN Sports
23:00 Juventus vs AC Milan Serie A Vidio.com
23:30 Bayer Leverkusen vs VfB Stuttgart Bundesliga beIN Sports
Minggu, 21 April 2024
02:00 Aston Villa vs Chelsea Liga Inggris Vidio.com
22:00 Tottenham Hotspur vs Arsenal Liga Inggris Vidio.com

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com