Borneo FC vs Persib Bandung: Ajang Pembuktian Harga Diri Kedua Tim
Sumber: bola.okezone.com

Borneo FC vs Persib Bandung: Ajang Pembuktian Harga Diri

Catrine Mega - January 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/22 akan menggelar pertandingan antara Borneo FC vs Persib Bandung di Stadion Ngurah Rai, Bali, Selasa (18/1).

Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung panas. Ketika memulai debutnya bersama Maung Bandung, Robert Alberts berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 di ajang Piala Presiden. Pada pertemuan pertama di musim kompetisi ini, kedua tim hanya berbagi angka karena pertandingan berakhir imbang 0-0.

Dari lima pertandingan terakhir, Persib Bandung mencatatkan 3 kemenangan dan 2 kekalahan, termasuk kekalahan 1-0 dari Bali United di pekan ke-19. Sementara Borneo FC meraih 2 kemenangan, termasuk kemenangan 2-0 atas Barito Putera di pekan ke-19, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Berdasarkan head to head, kedua tim tampaknya memiliki kekuatan berimbang. Dalam 5 pertemuan terakhir, 2 kemenangan diraih Persib, 1 kemenangan diraih Borneo FC, sementara 2 pertandingan berakhir imbang. Namun jika dilihat dari posisi pada klasemen sementara BRI Liga 1, Persib Bandung lebih diunggulkan karena saat ini berada di peringkat 4 sedangkan Borneo di peringkat 7.


Baca juga:


Tak hanya keinginan untuk meningkatkan posisi di klasemen sementara BRI Liga 1, kedua tim ini juga sedang panas karena masalah Indra Mustafa. Rekrutan anyar yang dibeli Pesut Etam selama dua musim di bursa transfer bulan Januari ini ternyata masih masuk dalam daftar pemain Persib Bandung.

Manajemen Persib sendiri sudah membeberkan kronologi kejadiannya, di mana Indra Mustafa dianggap ‘kabur’ dari klub karena mangkir latihan dan tak bisa dihubungi ketika tim akan berangkat ke Bali. Sang pemain bahkan tak mendiskusikan dulu keinginannya untuk bergabung dengan Borneo FC namun sudah langsung menandatangani persetujuan kontrak.

Pihak manajemen Borneo FC saat ini kabarnya tengah berusaha menyelesaikan kasus ini dengan membawanya ke Badan Penyelesaian Sengketa Nasional. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com