Bursa Transfer Segera Tutup, Newcastle Gerak Cepat Datangkan Dean Henderson
Dean Henderson, Foto: dok Satupedia

Bursa Transfer Segera Tutup, Newcastle Gerak Cepat Datangkan Dean Henderson

A Hendra - January 31, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisDean Henderson belakangan muncul ke permukaan jelang jendela transfer Januari ditutup. Kiper Manchester United dikabarkan masuk dalam daftar buruan klub ‘Sultan’ Newcastle United

Sektor penjaga gawang memang menjadi fokus Eddie Howe, manajer Newcastle United. Pasalnya, posisi kiper mereka saat ini sedang rentang setelah Martin Dubravka mengalami cedera pada laga uji coba di Arab Saudi. Mengingat Martin Dubravka pernah menepi cukup lama sebelum musim 2021/2022 dimulai, maka manajemen The Magpies jelas dituntut untuk bisa mendatangkan segera seorang penjaga gawang anyar demi menjaga kedalaman skuad mereka.

Terlebih situasi lini belakang mereka musim ini juga begitu rentan kebobolan. Tercatat, dalam 21 pertandingan yang sudah dimainkan di Liga Inggris, gawang Newcastle telah kemasukan hingga 43 gol, terbanyak kedua setelah Norwich yang kebobolan 45 gol dalam 22 pertandingan. Dengan bursa transfer Januari yang tinggal menyisakan beberapa jam lagi, kubu The Magpies disebut tengah mempertimbangkan untuk bisa merekrut Dean Henderson dari Manchester United.


Baca Juga:


Dean Henderson memang bermaksud hengkang dari Old Trafford pada paruh kedua musim ini. Hal itu terjadi setelajh di era kepelatihan Ralf Rangnick, kiper 24 tahun itu belum sekalipun dimainkan di Liga Inggris. Meski begitu Newcastle harus bergerap cepat menuntaskan kepindahan Henderson ke St James Park. Dan andai transfer bisa terwujud dalam, Henderson bakal menjadi rekrutan keempat Newcastle pada bursa Januari 2022 ini.

Sebelumnya, klub yang baru saja diakusisi oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed Bin Salman itu telah mendatangkan Bruno Guimaraes, Chris Wood, dan Kieran Trippier. Henderson pun ditargetkan menjadi sosok pamungkas yang mungkin mereka datangkan di bursa musim dingin ini. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com