Sumber: twitter.com/BrentfordFC
Sumber: twitter.com/BrentfordFC

Brentford Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

Daniel Nugraha - April 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisBrentford secara mengejutkan berhasil mengalahkan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22. Meski berstatus sebagai tim tamu, Brentford mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1.

Digelar di Stamford Bridge, Inggris, Sabtu (2/4) malam WIB, laga antara kedua tim dimulai dengan serangan yang dilakukan oleh Chelsea. Akan tetapi Brentford langsung melakukan serangan balik dimana Ivan Toney mendapatkan bola dari Bryan Mbuemo. Sayangnya usaha Toney tak berhasil karena bola meleset dari sasaran.

Eriksen Justru Paling Bahagia Saat Brentford Kalah Dalam Laga Debutnya
Christian Eriksen, Foto: dok Beritasatu

Brentford lagi lagi mendapatkan peluang di menit ke 8. Kali ini Bryan Mbuemo dan Ivan Toney lagi lagi mendapatkan peluang. Akan tetapi tembakan yang dilakukan berhasil ditahan oleh Edouard Mendy.

Chelsea sendiri juga mendapatkan beberapa peluang. Di menit ke 32, N’Golo Kante memberi bola kepada Ruben Loftus-Cheek ia menembak dari sisi kiri. Sayangnya tembakan malah meleset.


Baca Juga:


Lalu di menit ke 39, Masoun Mount memberikan bola pada Hakim Ziyech. Peluang tersebut dimanfaatkan Ziyech sayangnya David Raya berhasil mengamankan bola dari Chelsea. Babak pertama pun diakhiri tanpa gol.

Di babak kedua pertandingan kembali memanas. Chelsea berusaha keras untuk mencetak gol dan usaha mereka membuahkan hasil. Antonio Rudiger dengan umpan dari N’Golo Kante berhasil mencetak gol pertama untuk tuan rumah.

Sayangnya, hanya 2 menit berselang, Brentford berhasil menyeimbangkan kedudukan. Vitaly Janelt mendapatkan umpan dari Bryan Mbeumo dan memastikan skor menjadi imbang 1-1.

Chelsea yang baru saja melakukan serangan, cukup terkejut dengan serangan balasan Brentford di menit ke 54. Umpan Bryan Mbeumo berhasil dimanfaatkan Christian Eriksen yang memastikan skor sementara menjadi 1-2 keunggulan untuk Brentford.

Brentford lagi-lagi mendapatkan peluang dan mencetak gol. Kali ini Ivan Toney dengan umpannya berhasil diberikan pada Vitaly Janelt yang langsung membobol gawang Chelsea di menit ke 60, kedudukan kini menjadi 1-3.

Jual beli serang terjadi, Chelsea terus mencoba menekan untuk bisa menyusul skor dari Brentford. Tapi alih-alih mendapatkan gol, Chelsea kembali kebobolan di menit ke 87, dimana Yoane Wissa berhasil mencetak gol keempat untuk Brentford sekaligus menutup laga dengan skor 4-1. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com