Biar Tampil Moncer, Bruno Guimaraes Minta Newcastle Rekrut Lucas Paqueta
Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes Minta Newcastle Rekrut Bintang Lyon

A Hendra - April 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pada bursa transfer musim panas mendatang, Newcastle United dikabarkan mengincar gelandang Lens, Seko Fofana. Tapi jika boleh memilih, Bruno Guimaraes lebih ingin The Magpies merekrut Lucas Paqueta di Olympique Lyon.

Bruno Guimaraes bergabung dengan Newcastle United pada paruh kedua musim, Januari 2022 kemarin. Ia diboyong dari Olympique Lyon dengan tebusan sebesar 45 juta pound sterling atau sekitar Rp 847,4 miliar.

Sejauh ini, pemain asal Brasil tersebut masih kesulitan beradaptasi dengan gaya sepakbola Liga Inggris. Guimaraes tercatat tak selalu jadi pilihan utama dalam skuad inti The Magpies asuhan Eddie Howe.

Lucas Paqueta Masuk dalam Daftar Incaran PSG Januari Ini
Lucas Paqueta, Sumber: Goal

Meski telah mengemas 12 penampilan di Premier League dengan menyumbangkan tiga gol dan satu assist, tapi secara keseluruhan, Bruno Guimaraes baru enam kali diturunkan sebagai starter dengan sisanya sebagai pemain pengganti.

Rata-rata menit bermain Guimaraes selama bermain untuk The Toon Army hanya sekitar 48 menit per pertandingan. Situasi kian sulit buat gelandang 24 tahun itu setelah Newcastle dilaporkan berniat merekrut gelandang Lens, Seko Fofana pada bursa transfer musim panas nanti.

Seko Fofana sendiri sangat mungkin didatangkan mengingat harga belinya cuma di angka 20 juta euro. Angka yang tidak sulit ditebus Newcastle yang baru diakuisisi pangeran Arab Saudi medio Oktober 2021 lalu.


Baca Juga:


Guimaraes sendiri punya satu harapan untuk Newcastle pada bursa transfer musim panas nanti. Jika dibolehkan memilih, Guimaraes ingin The Magpies mendatangkan Lucas Paqueta. Ia percaya, keberadaan Paqueta akan membantu meningkatkan performanya di St James Park ketimbang Seko Fofana.

“JIka boleh memilih saya mau Lucas Paqueta di sini. Dia adalah saudara saya, sahabat, dan saya benar-benar cocok dengannya,” ucap Bruno Guimaraes dikutip dari Chronicle Live.

“Kami memiliki cara berpikir yang sama. Kami seumuran dan kami bersama setiap hari. Dia adalah keluarga yang diberikan dunia sepakbola kepada saya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com