Singkirkan West Ham, Frankfurt Bersua Rangers di Final Liga Europa
Declan Rice, West Ham, Foto: dok tribunnews

Singkirkan West Ham, Frankfurt Bersua Rangers di Final Liga Europa

A Hendra - May 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Eropa – Eintracht Frankfurt memastikan satu tiket final Liga Europa usai menumbangkan West Ham United 1-0. Wakil Jerman tersebut bakal menghadapi Rangers FC di laga pamungkas.

Eintracht Frankfurt melakoni laga kandang saat menghadapi West Ham United di Deutsche Bank Park pada laga leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (6/5) dini hari WIB. Skuat asuhan Oliver Glasner tersebut memiliki modal awal yang cukup baik di mana mereka menang 2-1 di leg pertama.

Berharap bisa menciptakan keajaiban, justru kesialan yang didapatkan oleh anak asuh David Moyes. Upaya The Hammers untuk mengejar ketertinggalan agregat semakin sulit setelah harus kehilangan Aaron Creswell yang dikartu merah pada menit ke-19. Creswell diusir wasit keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Jens Petter Hauge.

Singkirkan West Ham, Frankfurt Bersua Rangers di Final Liga Europa
Sumber: Twitter @eintracht_eng

Pada awalnya, Creswell hanya dihadiahi kartu kuning, namun setelah wasit melihat tayangan ulang VAR, sang pengadil lapangan lantas merubah keputusannya dan langsung memberi kartu merah.

Unggul secara jumlah pemain, agregat, dan bermain di kandang sendiri membuat die Adler semakin percaya diri. Mereka berhasil menambah keunggulan agregat mereka menjadi 3-1 lewat gol Rafael Borre di menit ke-26. Umpan manis Ansgar Knauff mampu dimanfaatkan dengan baik olehnya untuk menjebol gawang West Ham yang dijaga oleh Alfonse Areola.


Baca Juga:


Pada menit ke-43, West Ham mendapatkan peluang emas. Berawal dari tendangan bebas Jared Bowen, Michail Antonio yang berada di depan gawang Eintracht Frankfurt gagal memaksimalkan dengan baik umpan tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Situasi memanas dan itu membuat pelatih West Ham, David Moyes geram. Ia langsung melakukan tindakan yang kurang baik dengan menendang bola. Wasit yang melihat hal tersebut langsung mengusir David Moyes dari lapangan.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, para pemain West Ham justru lebih menekan jantung pertahanan Eintracht Frankfurt. Terlihat beberapa kali peluang yang diciptakan Jared Bowen, Craig Dawson, dan Michail Antonio membuat kiper Frankfurt, Kevin Trapp, harus jatuh bangun. Namun, hingga akhir pertandingan, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan die Adler.

Selanjutnya, wakil Bundesliga itu bakal menghadapi Rangers FC yang di laga lainnya berhasil mendepak RB Leipzig dengan keunggulan agregat ketat 3-2. Ada pun laga final antara Frankfurt dan Rangers bakal berlangsung pada 19 Mei mendatang di Ramon Sanchez Pizjuan.

Jika merujuk pada catatan pertemuan kedua tim, Eintracht Frankfurt boleh dibilang bakal melakoni ujian yang tak cukup berat untuk meraih trofi juara. Pasalnya, dalam dua pertemuan terakhir melawan Rangers, Frankfurt mampu menyapu bersih dengan kemenangan.

Secara keseluruhan, Frankfurt masih sangat perkasa jika harus melawan tim asal Skotlandia di kancah Eropa. Dalam enam kali duel melawan tim Skotlandia, Frankfurt mampu mengemas empat kemenangan, dengan satu hasil imbang dan hanya sekali merasakan kalah. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Eropa hanya di Vivagoal.com